ADVERTISEMENT

Tutorial Masak 'Unfaedah' Ini Sukses Bikin Netizen Emosi

Riska Fitria - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 07:30 WIB
Tutorial masak unfaedah
Foto: Resep DEBM
Jakarta -

Bukan hanya hasil masakannya yang buruk, akun resep masakan di TikTok ini membuat netizen kesal karena tutorial masaknya yang tidak berguna.

Resep masakan kini bisa didapatkan dengan mudah di internet. Salah satunya melalui platform TikTok. Resep masakan diberikan dengan mudah melalui video kreatif.

Bukan hanya memperlihatkan bahan-bahan saja, tetapi juga memberikan tutorial masak. Namun, akun resep di TikTok ini justru membuat netizen kesal dengan tutorial yang diberikan.

Akun tersebut populer dengan nama @resep_DEBM. Sebenarnya akun ini memberikan resep-resep dan masakan untuk pelaku diet. Menu-menu yang sering dipraktekkan adalah olahan telur dan tempe.

Baca Juga: Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!

Tutorial masak unfaedahTutorial masak unfaedah tempe dibentyuk badak. Foto: Resep DEBM

Salah satu video yang sukses membuat netizen kesal adalah tutorial membuat nugget tempe. Awalnya ia memotong tempe dengan bentuk badak dan itu berhasil dilakukan.

Kemudian tempe berbentuk badan itu digoreng. Yang bikin kesal adalah pada akhirnya tempe tersebut ditumbuk halus. Proses penumbukan bisa dilakukan tanpa harus memotong tempe berbentuk badak.

Setelah itu, tempe tumbuk itu dicampur dengan bahan-bahan lain seperti telur, daun bawang dan daging tumbuk. Setelah itu dibentuk memanjang dan dibalut dengan tepung panir.

Lalu, nugget tempe itu digoreng hingga garing. Tutorial 'unfaedah' itu juga sering ditunjukkan dalam olahan telur. Misalnya tutorial memisahkan antara putih dan kuning telur.

Baca Juga: Meskipun Viral 5 Tren Makanan dan Minuman di TikTok Ini Berbahaya

Tutorial masak unfaedahTutorial masak unfaedah Foto: Resep DEBM

Namun pada akhirnya keduanya tetap digabungkan menjadi satu. Selain itu, cara memasukkan bumbu bubuk ke wadah menggunakan corong, padahal wadahnya berupa baskom yang memiliki mulut lebar.

Jadi, tidak perlu pakai corong pun, bumbu tersebut tidak akan berantakan saat dimasukkan ke wadah. Saking seringnya, netizen sampai menyebut corong tersebut dengan sebutan 'corong keramat'.

Videonya pun tak pernah sepi dari komentar netizen. Banyak netizen yang kesal dan geregetan melihat tutorial masaknya.

"Waduh corong keramat muncul terus nih, bikin gue tambah emosi nontonnya," tulis netizen.

"Ini orang yang masak punya masalah apa sih, gak faedah banget cara-cara masaknya. Itu bisa dilakuin normal tanpa ala-ala bentuk badak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Netizen Ini Coba Makan 6 Makanan Viral di TikTok Selama Seminggu



Simak Video "Masak Masak: Resep Takjil Dadar Gulung Bunga Mawar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT