ADVERTISEMENT

Unik Banget! di Sol Sepatu Ini Ada 'Genangan' Bir

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 14 Agu 2022 17:00 WIB
Unik Banget! di Bawah Sepatu Ini Ada Genangan Bir
Foto: Site News
Jakarta -

Produsen bir ternama Heineken baru saja meluncurkan produk sepatu terbaru yang menarik. Bagian bawah alias sol sepatu ini diisi dengan minuman bir asli!

Tak hanya memproduksi minuman bir beralkohol saja. Produsen bir asal Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 1873 ini, kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan produk yang unik.

Kali ini Heineken tidak hanya berfokus pada variasi minuman bir saja. Mereka juga mengeluarkan sepatu jenis sneakers yang diberi nama Heinekicks.

Dilansir dari Storypick (14/08), Heineken berkolaborasi dengan desainer sepatu asal Amerika bernama Dominic Ciambrone.

"Desain ini hasil kolaborasi oleh desainer sepatu Dominic Ciambrone, untuk merayakan keberhasilan produk Heineken Silver. Sepatu Heinekicks berbeda dengan sepatu kalian, karena tidak setiap hari kalian bisa jalan di atas bir," tulis akun resmi @Heineken di Twitter.

Baca Juga: Mau Cicip? Bir Ramah Lingkungan Ini Dibuat dari Daur Ulang Air Kencing" selengkapnya

Dalam unggahannya ini, pihak Heineken juga menyematkan desain sepatu Heinekicks yang didominasi warna hijau tua, sesuai dengan logo Heineken. Ada sentuhan warna merah dan lambang Heineken di atas sepatu.

Namun yang paling menarik adalah bagian bawah sepatu atau sol sepatu yang dibuat dengan desain karet bening. Di dalamnya menampilkan 'genangan' air bir berwarna kuning emas.

Unik Banget! di Bawah Sepatu Ini Ada 'Genangan' BirUnik Banget! di Bawah Sepatu Ini Ada 'Genangan' Bir Foto: Site News

Bir ini merupakan produk minuman Heineken Silver yang populer. Detailnya tak kalah menarik, sepatu ini dilengkapi dengan bonus pembuka botol bir berwarna senada.

Melihat desainnya yang unik dan menarik, banyak penggemar bir yang tak sabar ingin memiliki sepatu ini. Namun ada juga netizen yang mengkritik karena menilai Heineken membuang-buang makanan.

"Duh, saya suka desainnya. Tak sabar ingin membelinya, semoga tersedia di Amerika," komen @sg**.

"Saya akan membeli sepatu ini agar bisa memilikinya," sambung @me**.

Unik Banget! di Bawah Sepatu Ini Ada 'Genangan' BirUnik Banget! di Bawah Sepatu Ini Ada 'Genangan' Bir Foto: Site News

"Desain yang keren. Pertanyaan selanjutnya apakah kita bisa meminum bir itu dari sepatu, atau sepatu itu bisa diisi ulang dengan bir baru?" tanya @da** penasaran.

Sementara beberapa netizen lainnya kurang setuju dengan desain sepatu yang menggabungkan minuman asli ini.

"Bir itu termasuk makanan. Bagaimana bisa orang-orang didorong untuk jalan dan menginjak-injak makanan?" kritik @char**.

Terlepas dari pro dan kontranya, pihak Heineken sendiri belum merilis informasi tentang kapan sepatu ini akan dijual di pasaran dan berapa harganya. Namun Heineken hanya akan mengeluarkan 32 pasang Heinekicks, yang 7 diantaranya akan dijual di Singapura pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Kakek 110 Tahun Ini Minum Bir Setiap Hari Agar Panjang Umurnya" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT