5 Sekte Aneh Nasi Goreng, Campur Obat Kumur hingga Makanan Anjing

ADVERTISEMENT

5 Sekte Aneh Nasi Goreng, Campur Obat Kumur hingga Makanan Anjing

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 14 Agu 2022 10:00 WIB
5 Nasi Goreng Aneh, Pakai Topping Buah Hingga Makanan Anjing
Foto: YouTube

4. Nasi Goreng Pisang

Selain alpukat rupanya nasi goreng topping pisang sudah jadi sekte aneh yang sempat muncul di pertengahan tahun 2020 lalu.

Nasi goreng topping aneh ini jadi konten video YouTuber Yudist Ardhana. Ia menyiapkan sekitar 8 porsi nasi goreng biasa. Lalu setiap nasi gorengnya diberikan topping aneh, mulai dari anggur, pisang, pie susu, hingga permen cokelat.

Tapi ada 2 topping nasi goreng yang umum dan cocok untuk nasi goreng, yaitu rumput laut kering dan irisan cabai rawit. Yudist mengajak teman-temannya mencicipi nasi goreng topping pisang, awalnya terasa aneh tapi terakhirnya mereka mengatakan kalau rasanya jadi enak.


5. Nasi Goreng Bubuk Minuman

Akun Twitter @masakdarurat dikenal dengan tutorial memasak praktis dan uniknya. Sempat menjadi perbincangan nasi goreng yang memakai campuran bubuk minuman jeruk nipis merek Nutrisari. Pembuatnya adalah chef Tiarbah yang juga mengelola akun Twitter tersebut.

Resep nasi goreng nutrisari itu berdurasi 1 menit 33 detik dengan keterangan, "Nyobain nasi goreng pake nutrisari jeruk nipis, ditambah potongan nanas sama irisan daun jeruk. Jadi seger gini rasanya gak nyangka."

Nasi goreng tetap menggunakan bumbu nasi goreng pada umumnya. Berupa irisan bawang merah, bawang putih, garam, dan lada bubuk. Tapi uniknya menggunakan taburan bubuk minuman jeruk nipis yang dicampurkan saat memasak. Menurutnya rasa nasi goreng ini segar karena dicampur dengan nanas dan daun jeruk.

Baca Juga: Jamilo's: Sikat Jon! Nasi Goreng Gerobakan ala Ibnu Jamil yang Mlekoh Bumbunya" selengkapnya



Simak Video "Lezatnya Nasi Goreng Kambing Daun Jati"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT