ADVERTISEMENT

5 Bule Ini Betah Tinggal di Desa Indonesia, Sampai Ada yang Jadi Tukang Ikan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 08:00 WIB
Viral Bule Swiss Jadi Tukang Ikan di Pangandaran, Jago Bahasa Sunda
Foto: YouTube Petualangan Alam Desaku
Jakarta -

Bule berkunjung ke Indonesia tak hanya sekadar liburan saja, tapi ingin mengetahui soal budaya orang lokal. Bahkan, ada yang terlanjur jadi tukang ikan lho!

Sebagian bule berkunjung ke Indonesia untuk menikmati liburan. Banyak juga yang berkunjung untuk bekerja dan mengenal budaya Indonesia. Untuk mereka yang ingin mengenal budaya, biasanya tinggal berbaur dengan warga sekitar.

Seperti bule-bule yang tinggal di Pangandaran, Blora, Jawa Timur, hingga Lombok ini. Mereka mencoba makanan khas desa tersebut hingga menjadi tukang ikan saking betahnya.

Berikut momen bule yang betah tinggal di Indonesia:

1. Bule Tinggal di Jember Cobain Sayur Bening

Bule Amerika Tinggal di Rumah Warga Jember, Cicip Sarapan Sayur Bening BayamBule Amerika Tinggal di Rumah Warga Jember, Cicip Sarapan Sayur Bening Bayam Foto: YouTube Nick K

Nick K, bule asal Amerika yang sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Ia sempat tinggal di Bali dan kini sedang berada di Jember, Jawa Timur. Di Jember, Nick K tinggal di rumah seorang warga desa yang sudah ia kenal.

Walaupun tinggal di rumah sederhana, namun Nick K sangat senang menjalani kehidupannya itu. Nick K mengikuti kegiatan di rumah itu, seperti sarapan dengan menu sederhana.

Dalam videonya, pemilik rumah itu telah menyiapkan menu sarapan berupa nasi, tempe goreng, olahan ikan, bakwan jagung, dan sayur bening bayam-oyong. Bule ini tampak menikmati menu sarapan sederhananya itu.

Baca Juga: Tinggal di Rumah Warga Jember, Bule Ini Sarapan Sayur Bening

2. Bule Tinggal di Blora Cobain Belalang

Bule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa TengahBule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa Tengah Foto: YouTube Corey Henni

Bule Amerika bernama Corey Henni yang saat ini tinggal di salah satu kampung Blora, Jawa Tengah. Menurut informasi yang Corey bagikan lewat videonya, ia tinggal di rumah seorang lurah di desa tersebut.

Lantas Corey memesan belalang goreng pada seorang penjual. Ia tertarik untuk mencobanya karena belalang merupakan makanan yang khas di desa tersebut. Ternyata, Corey menyukai belalang goreng itu dan tak bisa berhenti menyantapnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Bumbu Mie Instan untuk Ayam Goreng hingga Steak



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT