5 Manfaat Bumbu Mie Instan untuk Ayam Goreng hingga Steak

ADVERTISEMENT

5 Manfaat Bumbu Mie Instan untuk Ayam Goreng hingga Steak

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 10:30 WIB
Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instan
Foto: Getty Images

3. Popcorn hingga Kacang Mete

Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instanBiasanya makanan ringan seperti popcorn cocok ditambahkan bumbu-bumbu seperti ini dengan menaburkannya di atas. Foto: Getty Images

Untuk membuat makanan ringan lebih enak, kamu bisa menambahkan bumbu mie instan ke dalamnya.

Biasanya makanan ringan seperti popcorn cocok ditambahkan bumbu-bumbu seperti ini dengan menaburkannya di atas.

Tetapi jika ingin rasa yang cukup berbeda, kamu bisa menambahkan paket bumbu dan minyak dari mie instan untuk dicampur dengan sedikit jeruk nipis. Bumbu olahan itu akan dijadikan olesan pada kacang mete sebelum dipanggang.

4. Bumbu Mie Instan untuk Steak

Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instanTernyata banyak dari bumbu mie instan, terutama bumbu mie goreng cocok untuk dipakai dalam masakan lain seperti steak. Resep ini cukup viral di TikTok. Foto: TikTok / Yohanes Cahya

Ternyata banyak dari bumbu mie instan, terutama bumbu mie goreng cocok untuk dipakai dalam masakan lain seperti steak.

Resep ini cukup viral di TikTok. Caranya mudah, hanya dengan melumuri daging pilihan dengan semua bumbu lengkap mie goreng, mulai dari saus, minyak, hingga kecap dan bumbu asin lainnya.

Kemudian bumbu tersebut dioleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Barulah steak bisa dimasak seperti biasanya.

5. Bisa Digunakan Untuk Membuat Deviled Eggs

Tak hanya gorengan, tetapi bumbu mie instan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kreasi telur rebus deviled eggs yang berbeda.

Deviled eggs merupakan hidangan telur rebus yang dibelah. Namun bagian kuning telur nya dikeluarkan dan dicampur dengan tambahan bahan lain.

Nantinya kuning telur dengan campuran bahan lain akan diisikan kembali ke dalam putih telur. Biasanya dalam kuning telur yang dilumatkan dicampur dengan mayones dan cuka. Tetapi kamu bisa menambahkan dengan sedikit bumbu mie instan untuk rasa yang berbeda.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT