5 Manfaat Bumbu Mie Instan untuk Ayam Goreng hingga Steak

ADVERTISEMENT

5 Manfaat Bumbu Mie Instan untuk Ayam Goreng hingga Steak

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 10:30 WIB
Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instan
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ketika masak mie instan, ada beberapa orang yang hanya menggunakan bumbunya sedikit, bahkan tidak sama sekali. Daripada mubazir, sisa bumbu itu bisa dibuat jadi makanan ini.

Mie instan menjadi makanan praktis yang disukai oleh banyak orang. Bagi para penggemarnya, mungkin yang membuat mie instan terasa lebih enak karena bumbu MSG dan sausnya itu.

Tetapi ada juga mereka yang ketika memasak mie instan hanya menggunakan bumbunya sedikit.

Beberapa orang yang sedang melakukan diet, juga biasanya tidak menggunakan bumbu-bumbu itu karena ternyata kalori yang lebih besar terdapat pada bumbunya, bukan pada mie.

Jika kamu golongan yang makan mie instan tanpa bumbu, jangan langsung membuang bumbu mie tersebut. Sebab bumbu itu bisa dikreasikan menjadi makanan baru yang enak.

Bumbu sisa mie instan bisa dipakai untuk meningkatkan rasa pada ayam goreng, nasi goreng, hingga dipakai menjadi bumbu steak.

Berikut 5 cara menggunakan bumbu mie instan untuk meningkatkan cita rasa pada makanan:

1. Dipakai untuk Bumbu Ayam Goreng

Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instanBeberapa ayam goreng mungkin hanya dibumbui dengan bumbu-bumbu instan ayam goreng dengan rasa yang sudah biasa. Jika kamu ingin meningkatkan rasanya, coba tambahkan bumbu sisa mie instan. Foto: Getty Images

Beberapa ayam goreng mungkin hanya dibumbui dengan bumbu-bumbu instan ayam goreng dengan rasa yang sudah biasa. Jika kamu ingin meningkatkan rasanya, coba tambahkan bumbu sisa mie instan.

Cara terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan menaruh setengah paket bumbu mie instan ke dalam tepung biasa.

Lalu setengahnya lagi bisa dimasukkan ke dalam tepung roti. Kedua tepung itu bisa diaduk merata dan ayam bisa dimasak seperti biasa.

Rasanya itu mungkin akan berbeda dengan campuran ayam goreng tepung pada umumnya. Beberapa bumbu mie instan diketahui sudah memiliki rasa tersendiri seperti rasa ayam bawang, rasa soto, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan bumbu sisa mie instan apa saja, tergantung selera.

2. Bumbu Mie Instan untuk Olahan Nasi dan Kentang

Cara memanfaatkan sisa bumbu mie instanNasi dan kentang menjadi makanan yang cocok diolah dengan berbagai macam bumbu, termasuk bumbu mie instan. Untuk hidangan nasi, kamu bisa membuatnya menjadi seperti bumbu nasi goreng. Foto: Getty Images

Nasi dan kentang menjadi makanan yang cocok diolah dengan berbagai macam bumbu, termasuk bumbu mie instan. Untuk hidangan nasi, kamu bisa membuatnya menjadi seperti bumbu nasi goreng.

Seperti membuat nasi goreng pada umumnya, nasi yang sudah matang bisa dibumbui dengan sisa bumbu mie instan dan diaduk hingga matang merata.

Sementara untuk hidangan kentang, kamu bisa menjadikan bumbu mie instan sebagai taburan di atas kentang goreng. Cara unik ini dijamin bikin kentang goreng terasa lebih nikmat.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT