Bosan Minum Air? Coba Makan Jelly Air Putih yang Kenyal Ini

ADVERTISEMENT

Bosan Minum Air? Coba Makan Jelly Air Putih yang Kenyal Ini

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 06:00 WIB
Bosan Minum Air? Coba Makan Jelly Air Putih yang Kenyal Ini
Foto: Oddity Central/TikTok japanontiktok
Jakarta -

Jepang terkenal dengan inovasinya. Di sana bahkan ada produk yang mengatasi rasa bosan minum air putih. Kamu bisa menghidrasi tubuh dengan konsumsi jelly air putih! Bagaimana tampilan dan rasanya?

Air putih adalah minuman yang baik untuk kesehatan, namun tak semua orang gemar mengonsumsinya. Mereka yang tidak suka air putih biasanya tak menyukai rasanya yang tawar.

Lalu ada juga yang tak suka karena bosan dengan air putih yang tampilannya itu-itu saja. Berangkat dari hal ini, sebuah produk kuliner inovatif muncul di Jepang.

Produk ini bahkan menjadi tren baru yang hits saat musim panas. Dijual di vending machine, produk yang dimaksud adalah jelly air putih! Produk ini memungkinkan kamu menikmati air putih dengan cara berbeda.

Bosan Minum Air? Coba Makan Jelly Air Putih yang Kenyal IniJelly air putih, produk hits di Jepang yang teksturnya kenyal. Foto: Oddity Central/TikTok japanontiktok

Jika biasanya tekstur air putih cair, maka yang ini seperti jelly. Jelly air putih dikemas dalam botol. Untuk menikmatinya perlu dikocok-kocok dulu sebelum dituang.

Kamu bisa menikmati jelly air putih ini langsung sebagai makanan yang sebenarnya minuman, dimakan pakai sendok, atau dikombinasikan bersama buah segar layaknya dessert.

Menurut keterangan berita dari PR Times, produk jelly air putih botolan ini sudah ada sejak tahun lalu dan menjadi tren besar saat musim panas. Perusahaan pembuatnya, JR East Cross Station Water Business Company mengaku jual 2.8 kali lebih banyak dari total yang diperkirakan.

Meski diberi nama From AQUA Water Jelly, sebenarnya jelly ini bukan tawar tanpa rasa. Ada tambahan rasa yang disebut-sebut mirip ramune, produk minuman berkarbonasi khas Jepang.

Bosan Minum Air? Coba Makan Jelly Air Putih yang Kenyal IniJelly air putih disebut-sebut punya rasa mirip ramune. Foto: Oddity Central/TikTok japanontiktok

Jelly air putih mengandung 55 kalori per 100 ml-nya. Jumlah ini perlu diwaspadai mengingat tinggi. Karena 100 ml Coca Cola saja hanya mengandung 37,5 kalori.

Mengutip Oddity Central (29/7), jelly air putih ini harus didinginkan jika ingin dinikmati dalam tekstur kental. Cara lain adalah dengan membekukannya di freezer untuk dinikmati layaknya sorbet.

Produk ini kabarnya sangat populer di kalangan orang berusia 30 hingga 50 tahun. Banyak juga netizen TikTok yang menyebut jelly air putih juga cocok dikonsumsi orang tua yang sudah kesulitan menelan.

Mengikuti kesuksesan tahun lalu, tahun ini produsen jelly air putih sudah meningkatkan jumlah produksinya. Pihaknya juga memperkenalkan kemasan botol besar ukuran 515 gram. Sayangnya produk ini hanya tersedia di Jepang!



Simak Video "Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT