ADVERTISEMENT

Cerdas! Trik Ibu Kemas Masakan agar Anaknya Mau Makan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 04 Agu 2022 19:30 WIB
Cerdas! Trik Ibu Kemas Masakan agar Anaknya Mau Makan
Foto: Says
Jakarta -

Dituntut kreatif, ibu-ibu memiliki seribu siasat untuk menghadapi anaknya. Ibu ini bahkan punya cara cerdas mengatasi anak yang tak mau makan masakan rumahan.

Menjadi ibu rumah tangga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Ketika berkaitan dengan anak, ibu harus bisa kreatif demi mengatasi anak-anak yang seringkali memiliki keinginannya sendiri.

Momen ketika anak susah makan dan memilih makanan tertentu menjadi yang paling menyulitkan bagi ibu-ibu. Tak pantang menyerah, ibu ini punya cara cerdas untuk mengatasi anaknya yang menolak makan.

Setiap harinya, ibu ini menceritakan bahwa anaknya tak pernah mau makan masakan buatannya di rumah. Anaknya yang masih balita hanya mau menghabiskan makanan yang dibeli saja.

Baca juga: 5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya

Cerdas! Trik Ibu Kemas Masakan agar Anaknya Mau MakanIbu ini mengemas makanan buatannya seolah baru dibeli agar anaknya mau makan. Foto: Says

Mengutip Says (29/7) seorang ibu asal Malaysia memiliki cara khusus untuk menyuapi anaknya. Ia mengatakan bahwa anaknya tidak pernah mau makan masakan rumahan.

Anaknya yang masih balita bernama Arissa konon hanya mau makan makanan yang dibeli saja. Untuk memanipulasi anaknya, ia selalu menyiapkan makanan dengan cara dikemas dalam wadah plastik dan dibungkus pada kantong kertas.

Menunya yang sederhana hanya berupa telur dadar dan sup ayam tetap disenangi oleh Arissa karena terlihat seolah baru saja dibeli. Saat disuapi, Arissa juga tampak lahap dan makan dengan banyak.

"Ketika anak susah makan dan hanya mau makan makanan yang dibeli di luar saja. Senang sekali dia melihat makanan yang dikeluarkan dari kantung kertas itu. Tertipu kamu nak," tulis ibu tersebut dalam video singkatnya.

Baca juga: 5 Kafe Kece di Bogor yang Cocok Buat Istirahat Setelah Sunmori

Cerdas! Trik Ibu Kemas Masakan agar Anaknya Mau MakanTernyata cara ini ampuh membuat anaknya makan dengan lahap. Foto: Says

Ketika makanan tersebut dibuka, Arissa bahkan tidak keberatan disuruh ibunya untuk makan sendiri. Video aksi cerdas ibu yang satu ini berhasil menarik perhatian netizen dan menjadi viral dengan seketika.

Dilihat lebih dari 238 ribu kali, videonya tersebut juga dipenuhi oleh komentar dari netizen. Banyak yang memuji kecerdasaan ibu tersebut hingga mereka yang merasa kasihan melihat anak kecil ditipu orang tuanya.

"Hahaha masih kecil tetapi sudah kena penipuan kamu nak," tulis salah satu netizen.

"Aku mau meniru cara ini tetapi sejak awalnya anakku sudah bilang masakan ibunya tidak enak. Katanya masakan paman dan bibinya jauh lebih enak," sambung netizen lain.

"Bagus juga ide ini. Anak saya juga tidak mau makan nasi selain dari KFC. Jadi saya sengaja mencari bungkus nasi yang mirip dengan KFC agar makannya lahap," lanjut netizen yang lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Finca El Injerto, Kopi Termahal Peringkat 2 di Dunia



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT