ADVERTISEMENT

Minuman Kelapa Kekinian

Creamy Segar Coconut Shake yang Lagi Tren, Ini Faktanya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 03 Agu 2022 08:00 WIB
Minuman Kelapa Jadi Tren, Dicampur Es Krim hingga Susu
Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Proses Pembuatan Coconut Shake

Coconut shake memiliki tipe minuman blended yang semua bahannya dicampur menjadi satu dan dihaluskan bersama es batu. Sehingga teksturnya tak begitu encer dan rasanya menyegarkan.

Minuman ini terbuat dari racikan air kelapa, coconut milk, es krim kelapa, gula, dan es batu. Semua bahan ini dihaluskan lalu disajikan dalam gelas. Agar makin nikmat, biasanya ditambahkan nata de coco atau selasih.

Selain rasa creamy dan menyegarkan, minuman ini juga tidak terlalu manis. Lantaran kalau terlalu manis malah membuat penikmatnya cepat bosan, dikarenakan rasa kelapa sudah cukup kuat.

Gerai Coconut Shake di Jakarta

Minuman Kelapa Jadi Tren, Dicampur Es Krim hingga SusuMinuman Kelapa Jadi Tren, Dicampur Es Krim hingga Susu Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Minuman coconut shake ini mulai menjadi tren di Indonesia, khususnya Jakarta. Apalagi cuaca di Jakarta juga terkenal panas dan lembab, membuat minuman ini dapat melepas haus.

Sudah cukup banyak gerai coconut shake di Jakarta. Di antaranya ada Just Coco, Mad Coco, FruCoco, Cocodose, dan lainnya.

Tak hanya gerai khusus minuman kelapa saja yang menawarkannya, tapi banyak gerai minuman lain yang turut mengeluarkan menu hits ini. Seperti HeyCha, Shushu, dan Noon Tea Bar yang sebelumnya fokus ke milk tea.

Baca Juga: Cara Bikin Ikan Asin Jambal Roti Pangandaran yang Gurih Empuk



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT