ADVERTISEMENT

Bawa McMuffin dari Bali ke Australia, Bule Ini Kena Denda Rp 27 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 19:06 WIB
Bule kena denda bawa mcmuffin dari Bali ke Australi
Foto: Getty Images/iStockphoto/AFP
Jakarta -

Banyak bule yang merasa bahagia setelah liburan di Bali. Namun tidak dengan bule Australia ini, dirinya malah kena denda Rp 27 juta gara-gara membawa McMuffin.

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menjadi tujuan wisata para turis asing, terutama Australia. Karena pulau ini sangat eksotis dan memiliki ragam budaya menarik.

Bule Australia dikabarkan banyak yang mengunjungi Bali untuk liburan. Beberapa momen liburan mereka ada yang dibagikan dalam bentuk video di TikTok.

Baca Juga: Cara Bikin Ikan Asin Jambal Roti Pangandaran yang Gurih Empuk

Bule kena denda bawa mcmuffin dari Bali ke AustraliBule kena denda bawa mcmuffin dari Bali ke Australi Foto: Getty Images/iStockphoto/AFP

Dilansir dari The Irish Sun (1/8), ada momen bule Australia yang menghebohkan ketika kembali ke negara asalnya setelah liburan di Bali. Bule ini harus menanggung denda karena membawa satu paket menu sarapan dari McDonald's.

Bule ini terkena denda karena menu sarapan itu dibelinya dari McDonald's Bali. Saat itu bule tersebut sedang melakukan pengecekan di Bandara terkait potensi pembawa penyakit kaki dan mulut.

Saat itu, anjing bandara berhasil melacak aroma dari menu sarapan McDonald's yang mereka bawa. Menu sarapan itu berisikan satu paket McMuffin, pancake, dan lainnya.

Baca Juga: 10 Potret Supermarket Jadul Tahun 1870 yang Dirindukan Pelanggannya

Makanan itu diletakkan dalam ransel miliknya. Karena makanan tersebut tidak diperkenankan, penumpang itu terkena denda sebesar 2.645 Dollar Australia atau senilai Rp 27 jutaan.

Bule kena denda bawa mcmuffin dari Bali ke AustraliBule kena denda bawa mcmuffin dari Bali ke Australi Foto: Getty Images/iStockphoto/AFP

Bukannya merasa kenyang karena menu McDonald's yang dibelinya, bule itu justru mengeluarkan uang lagi. Nilai denda yang harus dibayar olehnya itu juga lebih besar dari harga tiket pesawat.

Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Murray Watt mengatakan, "Telur dan sosis sapi McMuffins dari McDonald's Bali dan ham croissant adalah menu yang menarik perhatian anjing pelacak Zinta," seperti dikutip dari 7News.

"Denda ini dua kali lipat biaya tiket pesawat ke Bali, tetapi saya tidak bersimpati kepada orang-orang yang memilih untuk tidak mematuhi langkah-langkah keamanan Australia yang ketat, dan deteksi terbaru akan membuatmu tertangkap," lanjutnya.

Baca Juga: Cocok Buat Anak Kos, Nasi Tomat ala Jepang Pakai 2 Bahan



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT