ADVERTISEMENT

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle Roger

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 18:30 WIB
Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle Roger
Foto: YouTube mrnigelng

3. Nasi goreng rendang

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle RogerFoto: YouTube mrnigelng

Saat kunjungannya ke Indonesia, Gordon Ramsay belajar bikin nasi goreng rendang. Hal ini tak luput dari pantauan Uncle Roger. Ia langsung terpana dengan pilihan Ramsay menggunakan nasi sisa untuk membuat nasi goreng.

Uncle Roger juga memuji pengetahuan Ramsay soal lengkuas. "Lengkuas adalah bumbu dapur autentik Indonesia. Oh dia tahu soal lengkuas. Tak banyak orang bule tahu apa itu lengkuas. Chef yang buruk hanya tahu jahe, dan lebih buruk lagi selai cabai," kata Uncle Roger yang menyindir Jamie Oliver.

Langkah memakai wajan besar (wok), menambahkan sambal, dan bumbu rendang yang dilakukan Ramsay juga dipuji tepat oleh Uncle Roger. Di akhir video, dirinya bilang, "Ini video yang sangat mengesankan. Mungkin satu-satunya hal yang salah adalah dia pakai garpu untuk makan nasi goreng. Karena di Asia Tenggara, kita semua pakai sendok, untuk makan nasi. Tidak ada yang pakai garpu. Good job. Saya suka pria ini. Saya akan panggil dia "Uncle Gordon.""

4. Mie goreng Indonesia

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle RogerFoto: YouTube mrnigelng

Ramsay juga mencuri perhatian ketika coba bikin mie goreng Indonesia. Tentu saja Uncle Roger memberikan pendapatnya. Di awal video ia sudah mengkritik Ramsay karena mie yang digunakan tidak tepat.

"Udon itu mienya orang Jepang, haiya! Mie goreng pakailah mie telur atau yang lebih baik pakai Indomie goreng, itu sangat autentik untuk membuat mie goreng," lanjut Uncle Roger ketika melihat Gordon Ramsay menggunakan udon untuk membuat mie goreng.

Ia juga mengkritik penggunaan bacon babi oleh Ramsay. "Saya pikir dia menggunakan bacon sebagai alternatif pork lard, mungkin pork lard susah ditemukan di Barat jadi Gordon menggunakan bacon untuk penggantinya. Tapi Gordon, mayoritas orang Indonesia itu muslim, mereka tidak bisa makan bacon, haiya!" seru Uncle Roger.

5. Bertemu dengan Gordon Ramsay

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle RogerFoto: YouTube mrnigelng

Meski sering mengkritik Ramsay, sepertinya Uncle Roger dan Ramsay berteman baik. Keduanya pernah bertemu. Dalam unggahan Instagram Uncle Roger (21/7), mereka mengunggah video singkat nan kocak.

Uncle Roger memperkenalkan Ramsay ke followers-nya dengan kata-kata kasar, lalu dibalas dengan kata kasar oleh Ramsay. Menjadi kocak karena Ramsay pamer wajah datar. Video singkat ini sudah mendapat tanda suka lebih dari 700 ribu kali.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT