5 Kritik Kocak Uncle Roger untuk Nasi Goreng Gordon Ramsay dan Jamie Oliver

ADVERTISEMENT

5 Kritik Kocak Uncle Roger untuk Nasi Goreng Gordon Ramsay dan Jamie Oliver

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 11 Des 2020 13:00 WIB
5 Kritik Kocak Uncle Roger untuk Nasi Goreng Gordon Ramsay dan Jamie Oliver
Foto: YouTube mrnigelng
Jakarta -

Uncle Roger terkenal berkat konten videonya saat mengomentari video resep nasi goreng populer. Ada yang buatan Gordon Ramsay hingga Jamie Oliver.

Uncle Roger adalah YouTuber dan komedian Malaysia yang tinggal di London, Inggris. Nama aslinya Nigel Ng, tapi ia lebih dikenal sebagai Uncle Roger oleh para followersnya.

Uncle Roger jadi idola banyak netizen Asia karena gaya kocaknya saat mengomentari video resep nasi goreng. Ia akan menilai bagaimana cara chef-chef asing memasak makanan tradisional Asia ini.

Biasanya ia berbicara dengan logat Melayu Inggris yang mudah dipahami. Komentarnya juga ceplas ceplos dan merepresentasikan hal-hal yang kerap dilakukan orang Asia.

Namanya dikenal luas usai Uncle Roger mengomentari aksi masak chef BBC Food saat membuat nasi goreng. Kemudian ia rutin mencari video resep nasi goreng dan mengomentarinya.

Berikut 5 komentar kocak Uncle Roger untuk video resep nasi goreng populer. Ada yang buatan Gordon Ramsay dan Jamie Oliver juga lho!

1. Nasi goreng beras mentah ala Kay's Cooking

5 Kritik Kocak Uncle Roger untuk Nasi Goreng Gordon Ramsay dan Jamie Oliver5 Kritik Kocak Uncle Roger untuk Nasi Goreng Gordon Ramsay dan Jamie Oliver Foto: YouTube mrnigelng

Terbaru(6/12), Uncle Roger mengomentari video resep nasi goreng Kay's Cooking. Video ini sebenarnya sudah diunggah 2 tahun lalu, namun banyak followersnya menyarankan Uncle Roger review video ini.

Di awal video, Uncle Roger langsung menyoroti penggunaan wok atau wajan besar yang menurutnya sudah tepat. Namun untuk bawang putih, Uncle Roger bilang Kay's Cooking tidak memotongnya dengan tepat. "Ada potongan yang besar dan kecil. Potong secara merata," katanya.

Ia juga kaget begitu tahu bawang putih yang ditumis langsung gosong. Juga ketika Kay's Cooking memasukkan beras, bukan nasi, ke dalam wajan. "Apa yang dia lakukan? Itu beras mentah. Tidak!," katanya.

Sepanjang video, Uncle Roger geleng-geleng kepala melihat beras mentah dicampur garam, lada, telur, hingga ayam mentah. Hasil akhirnya, nasi goreng ini terlihat menjijikkan.

Uncle Roger bahkan bilang ini video resep nasi goreng terburuk yang pernah ia lihat. "Di mana kamu mendapatkan resep ini?" tanyanya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT