ADVERTISEMENT

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle Roger

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 18:30 WIB
Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle Roger
Foto: YouTube mrnigelng
Jakarta -

Uncle Roger sering mengunggah video dirinya mengomentari video resep Gordon Ramsay. Mulai dari nasi nasi goreng rendang, mie goreng Indonesia, hingga steak, begini tanggapan kocaknya!

Uncle Roger adalah YouTuber dan komedian asal Malaysia yang tinggal di London, Inggris. Pemilik nama asli Nigel Ng ini terkenal karena sering mengomentari dan memberi kritik kocak untuk video resep masakan Asia yang dibuat orang luar negeri.

Salah satunya Gordon Ramsay. Sosok chef yang terkenal galak ini 'diroasting' habis-habisan oleh Uncle Roger yang merupakan seorang stand-up comedian ini.

Begini 5 momen kocak Uncle Roger beri kritik pada video resep Gordon Ramsay:

1. Steak gaya Texas

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle RogerFoto: YouTube mrnigelng

Uncle Roger langsung menyorot tempat masak Ramsay yang seperti di kawasan antah berantah, padahal di Texas. "Pria ini punya banyak acara di TV, tapi setiap kali dia masak malah terlihat seperti gelandangan."

Lanjut mengomentari bumbu baluran steak. Ramsay pakai bubuk kopi dan disetujui Uncle Roger. "Kopi bukan bahan baluran daging yang umum, tapi menjadi sentuhan yang bagus untuk memberi aksen pahit yang enak pada steak," katanya.

Saat masak steak, Uncle Roger juga memuji teknik-teknik Ramsay. Salah satunya tidak membalik steak terlalu cepat agar matangnya lebih maksimal, tapi ia salah fokus mengomentari kacamata Ramsay yang terlihat 'bersinar'.

Hanya saja Ramsay tak membiarkan steak melalui 'resting' sehingga Uncle Roger mengkritiknya. Tapi ternyata hasilnya irisan daging tetap terlihat bagus, sehingga ia memujinya.

Steak ini lalu disajikan dengan telur mata sapi setengah matang yang dibumbui dengan daun bawang dan daun ketumbar. "Makanannya terlihat bagus, enak, Uncle Roger bisa cium aromanya dari sini, tapi ada sendok besi menyentuh wajan besi, duh...." kata Uncle Roger di akhir-akhir video.

2. Ramen

Gaya Masak Gordon Ramsay Dikritik Pedas oleh Uncle RogerFoto: YouTube mrnigelng

Bikin ramen vegetarian, Ramsay juga dapat kritik pedas dari Uncle Roger. Pertama, ia bikin dari mie telur, padahal kata Uncle Roger, seharusnya ramen pakai mie gandum yang sifatnya alkali.

Lalu Ramsay bilang mau buat ramen dalam 10 menit. "Tunggu, ramen seharusnya dibuat setidaknya 10 jam, dia buatnya 10 menit? Saya pikir ini tidak akan berakhir bagus," sahut Uncle Roger.

Ia kembali mengernyitkan dahi karena Ramsay hanya pakai sedikit miso hingga menggunakan togarashi plus bubuk cabe. Menurutnya hal itu sia-sia.

Lalu Ramsay memasukkan mie terlalu cepat bersamaan dengan air rebusan kaldu sayuran. "Nanti mie-nya bakal lembek dan tak enak, haiya," kata Uncle Roger menyayangkan.

Ia bilang ada banyak langkah yang tidak tepat dalam pembuatan ramen ini. Mengenai hasilnya, Uncle Roger bilang ramennya terlihat mati dan tak punya harapan hidup. Hal ini karena proses merebus mie-nya terlalu lama.

Ramsay lalu menambahkan irisan daun ketumbar ke atas ramen, tapi Uncle Roger histeris melihatnya. "Hanya karena ramen makanan Asia, bukan berarti kamu bisa menaruh daun ketumbar di atasnya," kata Uncle Roger.

Ia juga terkejut karena ramen ini dibuat hanya dalam 10 menit. Menurutnya lebih baik kalau cuma punya waktu 10 menit, bikin mie instan saja atau pergi ke restoran ramen.

Lihat lagi komentar kocak Uncle Roger untuk masakan Gordon Ramsay di halaman selanjutnya.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT