Di Singapura Ada Warung Nasi ala Warteg, Menunya Rp 15 Ribuan!

ADVERTISEMENT

Di Singapura Ada Warung Nasi ala Warteg, Menunya Rp 15 Ribuan!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 14:00 WIB
Nasi bungkus murah Rp 15.000-an di Singapura
Foto: Shin Min Daily News
Jakarta -

Di Singapura ada rumah makan yang konsepnya mirip seperti warteg Indonesia. Menunya nasi bungkus ekonomis atau dikenal cai fan seharga Rp 15.000-an.

Warung nasi bungkus serupa Warung Tegal (Warteg) Indonesia bisa ditemui di Singapura. Jika di Indonesia menu yang ditawarkan disebut nasi rames, kalau Singapura menyebutnya cai fan atau nasi bungkus ekonomis.

Disebut 'ekonomis' karena umumnya ditawarkan dengan harga terjangkau. Para pelanggan bisa mendapatkan seporsi nasi dengan dua jenis lauk yang terdiri dari sayuran dan olahan daging.

Melansir Asia One (29/7), ada rumah makan di kawasan Kopitiam foodcourt di Plaza Singapura yang menyediakan cai fan atau nasi bungkus ekonomis. Namanya Goldhill Family Restaurant.

Nasi bungkus murah Rp 15.000-an di SingapuraNasi bungkus murah Rp 15.000-an di Singapura Foto: Shin Min Daily News

Baca Juga: Warung Senopati: Ikan Goreng Sambal Terasi Favorit Pekerja SCBD

Goldhill Family Restaurant selalu ramai dikunjungi setiap hari. Pilihan sayur dan lauk lainnya juga beragam, jadi pelanggan bisa memilih sesuai selera.

Menu yang bisa dipilih antara lain telur goreng, telur asin, tumis sayuran, olahan daging ayam, hingga olahan ikan. Melihat tampilan penyajian lauk yang diletakkan dalam etalase, mirip sekali seperti warteg Indonesia.

Harga nasi bungkus ini masih dibanderol sekitar S$2 atau senilai Rp 15.000-an. Harga tersebut terbilang murah untuk menyantap makanan di Singapura yang terkenal memiliki biaya hidup mahal.

Baca Juga: Aksi Salt Bae Borong 10 Kg Tomat hingga Kentang di Pinggir Jalan

Nasi bungkus murah Rp 15.000-an di SingapuraNasi bungkus murah Rp 15.000-an di Singapura Foto: Shin Min Daily News

Para pelanggan sangat senang ketika pihak rumah makan tidak mengubah harga selama bertahun-tahun. Kualitas makanan yang disajikan juga tak berubah, seperti yang diungkapkan oleh pelanggan setiap Goldhill Family Restaurant satu ini.

"Saya pikir nasinya selalu enak dan pulen dan kamu tak akan menyesal pilih menu chicken wing buatan mereka," ujar pelanggan setia.

Tak hanya Singapura saja yang memiliki rumah makan nasi bungkus seperti Indonesia, tapi ada juga di Thailand. Bedanya, penyajian warung nasi di sana berkonsep prasmanan. Pilihan menunya juga beragam, bahkan ada tumis kangkungnya.

Baca Juga: Lauknya Mirip Warteg, Begini Tampilan Warung Nasi di Thailand



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tongseng dan Gulai Kambing Endul di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT