Catat! Ini 5 Bebek Goreng Jumbo yang Gurihnya Kebangetan!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Catat! Ini 5 Bebek Goreng Jumbo yang Gurihnya Kebangetan!

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 17:00 WIB
Resep Bebek Goreng Sambal Ijo
Foto: Detikfood
Jakarta -

Selain ayam goreng, ada banyak tempat makan bebek goreng enak yang ukurannya jumbo. Bahkan bebek goreng jumbo ini sudah terkenal sejak lama.

Bagi penggemar hidangan bebek, selama ini pasti sudah familiar dengan nasi bebek khas Madura sampai bebek goreng Surabaya. Selain varian tersebut, ada banyak tempat makan bebek goreng ukuran jumbo yang tak kalah menarik perhatian.

Beberapa tempat makan bebek goreng jumbo ini terkenal lewat video dari para food vlogger ternama.

Berikut lima tempat makan bebek goreng jumbo yang enak, dengan sambal yang tak kalah menggoda selera.

Baca Juga: 20 Nasi Bebek Madura yang Bumbunya Nampol" selengkapnya


1. Warung Pak Min

Resep Bebek Goreng SurabayaIlustrasi Bebek Goreng Jumbo Foto: detikfood/odilia

Di daerah Tebet Raya, Jakarta Selatan, ada warung makan bebek goreng jumbo yang menyajikan tiga jenis sambal berbeda. Namanya Warung Pak Min, di sini spesialis bebek goreng jumbo yang digoreng kering.

Di sini menggunakan bebek sawah yang ukuraannya jumbo atau besar. Bisa pilih bagian paha atau dada yang sama enaknya.

Nah, yang membuat rasa bebek goreng semakin enak tentunya terletak pada tiga sambal yang disajikan. Tiga sambal ini ada sambal hijau, sambal korek, dan sambal bawang. Kisaran harganya sekitar Rp 35.000 per porsi.

2. Bebek Gantung BKT

Bebek Gantung 10 BKTBebek Gantung 10 BKT Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bebek Gantung BKT merupakan salah satu kuliner bebek goreng paling terkenal di daerah Banjir Kanal Timur, Jakarta. Tempat makan yang menjual bebek peking dalam ukuran besar ini, memiliki rasa bebek yang enak.

Tekstur daging bebek peking lebih tebal tapi tetap lembut. Sebelum digoreng, bebek lebih dulu diungkep dengan bumbu rempah sehingga rasanya lebih enak.

Sambal di sini juga mantap, dan terkenal pedas. Ada menu tambahan lainnya seperti bebek bakar yang ukurannya tak kalah jumbo, dan kisaran harganya mulai dari Rp 30.000 saja.

3. Bebek Goreng Pasar Simpang

Tempat di daerah Cakung, Jakarta Timur, ada gerobak nasi bebek yang selalu diserbu pembeli karena ukuran bebek gorengnya yang besar.

Namanya Bebek Goreng Pasar Simpang, di sini potongan bebek yang sudang diungkep dengan bumbu kuning baru digoreng. Saking banyaknya pesanan pembeli, dan ukuran bebek goreng yang besar, membuat bebek goreng ini digoreng menggunakan dayung.

Di sini menggunakan bebek peking, jadi teksturnya sangat lembut dan tidak alot meski ukuran bebeknya besar. Di sini hitungannya beli per ekor Rp 160.000 dengan berat bebek mencapai 2,5 kg.



Simak Video "Nyobain Ayam dan Bebek Goreng Rating Terendah di Aplikasi Online"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT