ADVERTISEMENT

Dijamin Kenyang! Menu Makan Siang Ini Porsinya 1 Kilogram

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 14:30 WIB
Menu makan siang jumbo berukuran 1 kilogram ditawarkan restoran di Jepang
Foto: YouTube WAZAIRO
Jakarta -

Menu makan siang biasanya memang memiliki porsi yang besar. Di Jepang, ada restoran yang menawarkan menu bento dengan berat mencapai 1 kilogram.

Makanan berukuran jumbo banyak ditemukan. Mulai dari buah, sayuran, hingga ikan laut berukuran jumbo.

Tak hanya itu saja, tapi ada juga menu makan siang di Jepang yang ukurannya jumbo. Seperti video yang diunggah oleh YouTube WAZAIRO, restoran bernama Mr. Kitchen Dive menyediakan menu bento untuk makan siang yang ukurannya besar.

Jika bento biasanya hanya berisikan seporsi nasi dan aneka lauk yang isinya kecil. Restoran ini menyajikan lauk yang beragam dengan ukuran besar.

Menu makan siang jumbo berukuran 1 kilogram ditawarkan restoran di JepangMr. Kitchen Dive, restoran di Jepang yang menawarkan menu lunch box 1 kilogram. Foto: YouTube WAZAIRO

Baca Juga: Warung Senopati: Ikan Goreng Sambal Terasi Favorit Pekerja SCBD

Mr. Kitchen Dive ini menyediakan menu nasi putih. Ada juga menu nasi goreng yang tampak menggugah selera dengan campuran telur, sosis, dan daun bawang iris.

Dalam video, pihak restoran juga menyediakan menu yakisoba atau mie goreng ala Jepang. Lauk yang disediakan pun beragam.

Kamu bisa mencoba bento dengan lauk tumis daging babi yang dimasak bersama bawang bombai. Buat yang menyukai gorengan, ada menu chicken karaage.

Menu makan siang jumbo berukuran 1 kilogram ditawarkan restoran di JepangPorsinya besar dan selalu ditimbang takarannya. Foto: YouTube WAZAIRO

Restoran ini tak memasukkan setiap kondimen secara asal. Semua sesuai takaran dan selalu ditimbang. Mulai dari menimbang porsian nasi dan lauknya.

Baca Juga: Mengandung Babi Tapi Tak Tertera di Kemasan, Keripik Kentang Ini Ditarik dari Toko

Meski ukuran yang ditetapkan adalah 1 kilogram, pihak restoran sering menambahkan ukurannya. Seperti yang terlihat dalam video, pihak restoran menambahkan sekitar 200 gram lauk.

Pihak restoran mengungkapkan kalau banyak yang menyukai menu bento 1 kilogram ini. "Rasanya enak dan ini membuat pelanggan kami bahagia saat menyantapnya," ujar mereka.

Bento berukuran 1 kilogram ini ditawarkan dengan harga sekitar 1000 yen (Rp 111.631). Harga tersebut tentu saja cukup terjangkau untuk porsi yang besar.

Mr. Kitchen Dive ternyata menyediakan juga menu normal. Harga satu porsinya dibanderol sekitar 265 yen (Rp 29.592).

Baca Juga: Ngeluh Makan Nasi Padang Kemahalan, Netizen Ini Malah Dihujat



Simak Video "Bento Watch, Solusi untuk Si Super Sibuk yang Lupa Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT