ADVERTISEMENT

Esktrem! Pria Ini Makan Natto Dicampur Petai dan Jengkol

Riska Fitria - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 11:00 WIB
Makan natto pakai jengkol dan petai
Foto: TikTok @jianshsowmsbiz
Jakarta -

Ditantang makan natto, pria ini membuat racikan natto yang lebih esktrem. Nattonya dicampur dengan jengkol hingga petai.

Makan natto masih menjadi tren di media sosial hingga saat ini. Banyak orang yang berlomba-lomba menantang dirinya makan natto dan menghabiskannya dalam waktu singkat.

Aroma natto yang begitu tajam, kerap kali menjadi tantangan tersendiri. Namun, pria ini justru menantang dirinya makan natto dengan cara yang lebih esktrem.

Seperti yang diunggah di akun TikTok @jianshsowmsbiz. Ia ditantang oleh netizen untuk makan natto dengan cara berbeda. Ia pun membuat racikan natto yang dicampur petai dan jengkol.

Baca Juga: 5 Orang Indonesia Ini Sebut Natto Bau Kentut dan Kaos Kaki Busuk

Makan natto pakai jengkol dan petaiMakan natto pakai jengkol dan petai Foto: TikTok @jianshsowmsbiz

Pertama, bahan-bahan seperti jengkol, petai dan terasi diulek menggunakan cobek. Ia juga menambahkan air agar teksturnya jadi kental. Tak hanya itu, ia juga menambahkan kopi hitam bubuk.

Setelah semua bahan halus, kemudian ia memasukkan natto ke dalam cobek dan mengaduknya hingga tercampur rata. Baru kemudian, racikan natto itu dimasukkan ke mangkuk kecil berisi nasi putih hangat.

Sebelum dimakan, ia memasukkan telur mentah lalu diaduk hingga rata. Baru setelahnya ia memakan racikan tersebut. Ia mengatakan bahwa rasanya enak. "Enak banget guys," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Natto, Fermentasi Kedelai Berlendir yang Viral di TikTok

Makan natto pakai jengkol dan petaiMakan natto pakai jengkol dan petai Foto: TikTok @jianshsowmsbiz

Videonya pun lantas jadi ramai usai diunggah di akun @lambe_turah. Banyak netizen yang merasa jijik dengan cara pria tersebut memakan natto.

"Apa rasanya, dimakan biasa aja natto barunya nyengat banget. Ini malah ditambah petai sama jengkol apa gak semakin bau?," tulis netizen.

"Enek banget ngeliatnya. Itu kalau sampai gak dimakan sih sama aja buang-buang makanan," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya ada juga seorang chef yang memperlihatkan cara makan natto yang berbeda, yakni dengan dicampur Indomie goreng. Racikan itu disebut sebagai cara makan natto enak.

Cara membuatnya seperti membuat Indomie goreng pada umumnya. Setelah disajikan di mangkuk, kemudian dimasukkan natto dan kuning telur mentah, lalu diaduk merata.

Baca Juga: Chef Jepang Ini Bagikan Resep Natto Campur Indomie, Begini Rasanya



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT