Pencinta Pedas Wajib Mampir ke 5 Restoran Hot Pot Kuah Mala Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Pencinta Pedas Wajib Mampir ke 5 Restoran Hot Pot Kuah Mala Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 12:06 WIB
Hot Pot Mala Enak di Jakarta
Foto: Instagram
Jakarta -

Kalau ingin menyantap makanan berkuah pedas, menu hot pot mala bisa dijadikan pilihan nikmat. Kamu bisa mengunjungi 5 restoran hot pot yang enak ini.

Banyak restoran hot pot di Jakarta yang rasanya nikmat. Biasanya restoran-restoran ini menyediakan aneka kuah yang dapat dijadikan base untuk supnya. Salah satu pilihan kuah atau sup yang populer adalah mala.

Untuk kuah ini, kamu bisa merasakan pedas dengan sensasi kebas di lidah. Mala merupakan rempah khas China berupa biji-bijian. Rempah beraroma kuat ini juga kerap disebut sebagai szechuan.

Sup mala ini bisa dinikmati dengan beragam pilihan pendamping. Seperti sayuran, jamur, bakso ikan, seafood, hingga irisan daging.

Bagi pencinta pedas, berikut rekomendasi 5 hot pot kuah mala yang bisa dikunjungi.

1. You Ma You La

Jika ingin hot pot berkuah mala yang porsinya bisa dinikmati secara individu, kamu bisa mengunjungi You Ma You La. Restoran ini berlokasi di Grand Indonesia.

You Ma You La menyediakan menu mie mala yang disajikan kering maupun berkuah. Kalau ingin sensasinya seperti menyantap menu hot pot, bisa memesan menu malatang.

Ada yang satu porsinya dibanderol Rp 48.000-an berisikan mie, wonton udang, dan telur rebus. Sedangkan yang harganya Rp 68.000-an memiliki isian lebih komplet dengan tambahan bakso sapi, daging shortplate, jagung manis, dan lainnya.

2. Dragon Hot Pot

dragon hot pot Indonesiadragon hot pot Indonesia Foto: doc. detikfood

Restoran hot pot nomor 1 di Melbourne, Australia ini buka gerai di Indonesia. Berbeda dengan restoran hot pot lainnya, Dragon Hot Pot membawa konsep personal-bowl hot pot. Lokasinya tersebar di berbagai kawasan Jakarta.

Artinya para pelanggan dapat memilih bahan makanan sendiri yang kemudian dihidangkan di mangkuk perorangan. Harganya dibanderol Rp 30.000-an per 100 gram dan minimal harus mencapai 250 gram.

Dragon Hot Pot juga terkenal dengan sensasi pedas dari kuah Ma La Tang. Kamu bisa meraciknya dengan beragam jenis mie, fish cake, sayuran, hingga aneka seafood segar.Tingkat kepedasannya juga bisa diatur sesuai selera pelanggan.

Baca Juga: Ngeluh Makan Nasi Padang Kemahalan, Netizen Ini Malah Dihujat



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT