ADVERTISEMENT

Bukan Nasi, Wanita Ini Hobi Makan Beras Mentah Saat Hamil

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 16:30 WIB
Bukan Nasi, Wanita Ini Hobi Makan Beras Mentah Saat Hamil
Foto: SAYS/TikTok
Jakarta -

Makanan orang yang tengah mengandung atau ngidam, bisa dibilang aneh tapi nyata. Seperti aksi ibu ini yang hobi makan beras mentah saat hamil.

Saat tengah hamil banyak wanita yang tiba-tiba jadi ingin atau ngidam makanan aneh. Makanan yang sebelumnya tidak pernah mereka inginkan atau sukai.

Seperti kisah para ibu yang hobi ngemil beras ketika tengah hamil. Kisah ibu-ibu ngidam makan beras ini berawal dari TikTok @sheeyunus asal Malaysia.

Dilansir dari SAYS (29/07), ia menceritakan tentang dirinya yang tengah kecanduan makan beras mentah saat tengah hamil.

"Kecanduan yang kini saya alami, makan beras. Kalau kalian?" tanyanya di keterangan video. Di dalam video tersebut, dirinya tak langsung makan beras mentah dari kemasan. Melainkan ian ambil satu genggam beras, kemudian ia cuci dulu pakai air mengalir dengan saringan.

Bukan Nasi, Wanita Ini Hobi Makan Beras Mentah Saat HamilBukan Nasi, Wanita Ini Hobi Makan Beras Mentah Saat Hamil Foto: SAYS/TikTok

Baru setelahnya ia makan seperti tengah menyantap keripik atau nasi putih biasa. Video ini langsung viral dan ditonton ratusan ribu kali, serta mendapatkan 1,2 ribu komentar dari netizen.

Ternyata @sheeyunus bukan lah satu-satunya wanita yang hobi makan beras mentah ketika tengah hamil. Di kolom komentar, banyak pengguna TikTok yang menceritakan hal serupa.

"Sebenarnya saya tidak hamil, tapi saya suka makan beras sejak usia 11 tahun lagi. Sekarang sudah usia 22 tahun, tetap hobi makan beras. Tapi sekarang sudah tidak kuat, sebab banyak gigi yang rusak," curhat @bal**.

"Ibu dan tante saya juga suka makan beras, yang paling lucu mereka selalu bawa wadah kecil untuks impan beras. Supaya senang dibawa ke mana-mana," ungkap @eq**.

"Pertama kali saya hamil, saya suka kunyah beras seperti ini. Siap bawa bekal beras mentah ke kantor, kunyah-kunyah aja gitu. Langsung ketagihan sampai gigi-gigi saya jadi berlubang," komen @an**.

Dilansir dari situs Healthline, sebenarnya tidak ada manfaat kesehatan dari makan beras. Melainkan dampak sebaliknya yang dirasakan orang-orang jika terlalu sering menyantap beras mentah.

Seperti membuat gigi menjadi rusak dan bolong-bolong karena tekstur keras dari beras. Kemudian rambut rontok, hingga anemia defisiensi besi.

Makan beras mentah juga berisiko menyebabkan keracunan makanan, jika beras tidak dibersihkan atau langsung dimakan. Karena beras dapat menampung bakteri Bacillus cereus.



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT