Ngidam Aneh, Wanita Ini Hanya Mau Makan Tiram Hasil Tangkapan Suami di Laut

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 23 Jun 2022 13:30 WIB
Ngidam Aneh, Wanita Ini Hanya Mau Makan Tiram Hasil Tangkapan Suami di Laut
Foto: SAYS/TikTok @abang_manggis
Jakarta -

Istrinya sedang mengandung buah hati mereka. Suami ini rela berenang di lautan untuk mencari tiram untuk memenuhi ngidam istrinya.

Setiap ibu hamil pasti memiliki cerita lucu dan unik selama mengandung. Biasanya kisah-kisah ini tak lepas dari ibu hamil yang ngidam berbagai makanan aneh, yang mereka ingin makan.

Tak hanya sekedar ngidam buah atau rujak saja. Tapi ada juga ibu hamil yang ngidam aneh. Seperti istri dari pengguna TikTok asal Malaysia ini.

Dilansir dari SAYS (22/06), pengguna TikTok @abang_manggis menceritakan perjuangannya berenang di tepia laut untuk mencari tiram segar untuk istrinya yang sedang hamil.

"Istri tidak mau mau makan tiram di hotel. Tapi maunya makan tiram hasil tangkapan suami sendiri di laut," tulis pria yang mencantumkan namanya sebagai 'Suami Adlina'.

Baca Juga: Ngidam Aneh, Wanita Hamil Ini Minum Cairan Desinfektan Setiap Hari" selengkapnya


Tentunya pria ini bukanlah peternak tiram atau nelayan yang sudah terbiasa mencari tiram. Jadi dia sedikit kesulitan saat mencari tiram untuk istrinya.

"Gigih masuk ke dalam laut, untuk bayi di dalam perut. Mamanya ngidam," sambung Abang Manggis.

Ngidam Aneh, Wanita Ini Hanya Mau Makan Tiram Hasil Tangkapan Suami di LautNgidam Aneh, Wanita Ini Hanya Mau Makan Tiram Hasil Tangkapan Suami di Laut Foto: SAYS/TikTok @abang_manggis

Tak sia-sia perjuangannya mengorbankan keselamatannya sendiri untuk mencari tiram di lautan. Di akhir video, tampak dirinya berhasil menangkap lebih dari lima ekor tiram dari tepi laut.

Di beberapa video selanjutnya, Abang Manggis juga menceritakan bahwa selama kehamilan sang istri, memang istrinya hobi makan segala jenis seafood. Mulai dari kerang hijau, kepiting, udang, lobster, cumi, sampai udang galah hasil pancingan.

Menanggapi perjuangan suami ini. Banyak netizen yang tersentuh.

"Saya ngidam udang galah, tapi harus hasil pancingan suami saya. Sempat dipancing, pas ibu saya sudah masak udang itu, tapi saya sudah terlanjur masuk rumah sakit dan bersalin. Jadi gak sempat makan," kenang @_syu**.

"Ada lagi gak ya suami siaga yang baik hati seperti ini. Semua kemauan istri apa saja dipenuhi," sambung @ich**.

"Saya pernah sih ngidam aneh. Tapi kayanya saya tidak akan tega suruh suami cari tiram dalam keadaan macam itu. Bahaya," saran @miss**.

Selain itu banyak yang mengkhawatirkan kesegaran hingga kebersihan tiram liar untuk ibu hamil. Namun Abang Manggis memastikan bahwa semua tiram yang ditangkapnya, diolah dan dimasak hingga benar-benar aman.

Baca Juga: Ngidam Aneh! Wanita Ini Makan Es Krim Pakai Bubuk Cabe dan Perasan Jeruk Nipis" selengkapnya



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)