ADVERTISEMENT

Aneh Banget! KFC Korea Jual Ayam Goreng Saus Mint Choco

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 27 Jul 2022 13:30 WIB
Ayam goreng mint choco di KFC Korea
Foto: Instagram @kfc_korea
Jakarta -

Kreasi makanan dengan varian mint choco memang sedang populer di Korea. Saking populernya, KFC Korea juga mengikuti tren menjual ayam goreng saus mint choco.

Varian rasa mint choco awalnya diperkenalkan pada menu es krim. Kemudian varian ini berkembang dipadukan dengan jenis makanan lainnya di Korea, seperti dessert hingga bumbu tteokbokki.

Tren makanan dan minuman yang menggunakan varian rasa mint choco ini populer sekali di Korea. Beberapa waktu lalu, ada gerai ayam goreng merek lokal yang menawarkan varian ini.

Mengikuti tren yang sedang populer, pihak KFC Korea turut menawarkan ayam goreng saus mint choco yang rasanya unik. Mereka merilisnya pada 12 Juli 2022 lalu melalui unggahan di akun Instagram @kfc_korea.

Ayam goreng mint choco di KFC KoreaAyam goreng mint choco di KFC Korea Foto: Instagram @kfc_korea

Baca Juga: Hati-hati! Cake dan Pastry Bisa Jadi Tidak Halal karena Bahan Ini

Menu ayam goreng mint choco ini dirilis dalam rangka kerja sama antara KFC Korea dengan layanan pesan-antar Baedal Minjol atau kerap disebut Baemin. Foto produk yang diunggah ke Instagram itu langsung menarik perhatian foodies dan langsung membuat fotonya dibanjiri komentar.

Dalam fotonya, terlihat jelas bagaimana ayam goreng itu disajikan. Ayam goreng yang super renyah itu diberikan saus cocolan mint choco secara terpisah.

Saus mint choco-nya berwarna biru muda dan tampak creamy. Meskipun terlihat dan terdengar tidak biasa, tetapi mungkin saja menyantap ayam goreng ini bukan ide yang buruk.

Ayam goreng mint choco di KFC KoreaAyam goreng mint choco di KFC Korea Foto: The Edit Korea

Baca Juga: Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?

Cita rasa saus cocolan mint choco ini digambarkan sebagai kombinasi antara rasa cokelat yang manis legit dan sensasi segar dari mint. Tekstur sausnya sangat kental dan cenderung lengket.

Foodies Korea yang telah mencoba menu unik ini mengklaim bahwa rasa manisnya cukup intens dari saus mint choco dan ada paduan rasa asin dari ayam gorengnya. Beberapa di antara mereka juga melaporkan kalau rasanya tidak seperti pasta gigi.

Ternyata menu unik ini ditawarkan dalam paket atau a la carte (terpisah). Menu ini tersedia di beberapa gerai KFC Korea tertentu dan bisa langsung dipesan di toko maupun melalui aplikasi online sampai 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Di Dalam Kemasan 10 Camilan Jadul Ini Ada Hadiah Uang Tunai, Pernah Dapat?



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT