Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal dan Termurah di Dunia

ADVERTISEMENT

Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal dan Termurah di Dunia

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 17:30 WIB
Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal dan Termurah di Dunia
Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrzej Rostek
Jakarta -

Berbeda negara tentunya sudah berbeda peraturan hingga biaya hidup yang harus dikeluarkan. Di beberapa negara di dunia disebut ada yang memiliki biaya makan termahal hingga termurah. Ini daftarnya.

Di setiap wilayah terlebih ketika sudah berbeda negara tentunya ada perbedaan cara hidup penduduknya. Salah satu yang paling krusial adalah perbedaan harga pangan yang penting untuk kelangsungan hidup masyarakatnya.

Harga bahan makanan yang ditetapkan di suatu negara tentunya juga berdasarkan dengan tingkat pendapatan dan kemampuan warga negaranya. Harga makanan di seluruh dunia pasti akan berbeda-beda antara satu negara dengan yang lainnya.

Bahkan ada beberapa negara yang disebutkan memilih harga makanan termahal di dunia. Sedangkan sebagian lainnya dikatakan memiliki harga makanan termurah. Lihat daftarnya.

Berikut ini 5 negara dengan harga makanan termurah dan termahal di dunia menurut Across Magazine:

Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal dan Termurah di DuniaSwiss dinobatkan sebagai negara dengan biaya hidup termahal karena harga makanannya yang tinggi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrzej Rostek

1. Swiss

Hingga tahun 2022, Swiss masih dinobatkan sebagai negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Salah satunya yang paling tinggi adalah harga-harga makanan yang harus dikeluarkan oleh penduduknya.

Menurut survey dan catatan dari Money.co.uk, penduduk di Swiss rata-rata akan menghabiskan Rp 721.000 untuk belanja bahan makanan selama satu minggu saja. Bahkan untuk harga 300 gram daging sapi bisa dibanderol mencapai Rp 108.000.

2. Korea Selatan

Dikenal dengan budaya Kpop yang mendunia, ternyata harga makanan di Korea Selatan tergolong yang tertinggi. Walaupun begitu berbagai bahan makanan memang tersedia begitu lengkap di sana.

Rata-rata dalam seminggu orang Korea Selatan menghabiskan biaya Rp 536.000 untuk membeli bahan makanan saja. Bahkan negara ini disebut menjadi negara Asia dengan biaya hidup termahal.

3. Norwegia

Hampir mirip dengan Korea Selatan, harga makanan Norwegia memiliki selisih yang tipis dengan biaya makan di Korea Selatan. Di Norwegia harga untuk 1 kilogram sosis saja bisa dipatok hingga Rp 269.000.

Tidak heran jika rata-rata penduduk Norwegia harus menghabiskan biaya sebesar Rp 523.000 untuk bahan makanan selama seminggu. Untuk mendapatkan 1 liter susu saja mereka harus membayar hingga Rp 32.000.

4. Islandia

Bukan hanya harga daging atau susu, di Islandia harga sayuran dan buah-buahan saja sudah dipatok begitu mahal. Negara dengan ibu kota Reykjavik ini memang dikenal dengan biaya makanan yang cukup tinggi.

Per minggunya, penduduk di Islandia tercatat mengeluarkan biaya untuk membeli bahan makanan mencapai Rp 512.000. Harga sayuran seperti paprika saja per kilogramnya bisa dibanderol Rp 58.000.

5. Perancis

Dikenal dengan sebutan negara mode hingga negara romantis, ternyata jika tinggal di sini kamu harus menyiapkan uang yang banyak. Biaya membeli bahan makanan di Perancis begitu tinggi.

Untuk dapat menyimpan bahan makanan selama satu minggu, rata-rata orang Perancis akan menghabiskan Rp 431.000. Harga makan siang di sana saja dipatok mulai Rp 229.000 - Rp 383.000.

Daftar negara dengan harga makanan termurah di dunia ada ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT