ADVERTISEMENT

Karena Alasan Kesehatan, Axel Matthew sudah 7 Tahun Tak Makan Mie Instan

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 12:30 WIB
Acel Matthew
Foto: Instagaram @axelmatthewthomas
Jakarta -

Axel Matthew mengaku sudah tidak pernah makan mie instan selama hampir 7 tahun. Hal tersebut dilakukan karena alasan kesehatan.

Mie instan merupakan makanan favorit banyak orang di dunia. Selain karena proses pembuatannya yang praktis, mie instan juga memiliki rasa yang gurih dan bikin ketagihan.

Namun memang, di balik kelezatan mie instan ada efek samping yang bisa membahayakan kesehatan. Apalagi jika dimakan berlebihan. Karenanya, ada pula orang yang menghindari makan mie instan.

Seperti yang dilakukan oleh artis Axel Matthew. Melalui channel YouTube Axel Matthew Thomas (19/07) ia mengatakan bahwa dirinya sudah 7 tahun tidak pernah makan mie instan lagi.

Baca Juga: 5 Kreasi Mie Instan di India Paling Nyeleneh, Pakai Es Krim hingga Jeruk

Acel MatthewAxel Matthew mengaku sudah 7 tahun tidak pernah makan mie instan lagi Foto: Instagaram @axelmatthewthomas

"Aku udah tujuh tahun gak makan mie instan," ujar Axel Matthew saat memasak bersama Aurel Hermansyah.

Bukan karena tak suka, alasannya konsisten menghindari mie instan adalah untuk kesehatannya. Axel mengatakan bahwa sang ibu, Ino Thomas mengajarkan untuk lebih hidup sehat.

"Mamaku itu hidupnya sehat banget, jadi aku diedukasi kayak gitu juga," lanjut Axel Matthew.

Menurut Axel, mie instan dikemas dengan bahan pengawet yang bisa tidak bagus untuk kesehatan. Kendati demikian, Axel mengaku bahwa hal tersebut kerap membuatnya tertekan.

Baca Juga: Rasa Mie Instan Jadi Makin Enak Jika Ditambah Satu Bumbu Ini

Budget Makan Anak Kos Sebulan Rp 150 Ribu, Isinya Hanya Beras dan Mie InstanMenurut Axel, mie instan banyak mengandung bahan pengawet. Foto: Twitter @Convomfs

Ia bahkan selalu tergoda setiap kali ada orang yang membuat mie instan dan memakan di dekatnya. Namun, ia tetap konsisten untuk tidak mencicipinya walau hanya satu sendok.

"Tapi udah ada di memori aku bahwa aku gak boleh makan mie instan," tuturnya.

Axel menyebutkan bahwa dirinya terakhir makan mie instan ketika ia kuliah di Amerika. Dan menurutnya mie instan di Amerika tidak seenak mie instan yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan Aurel Hermansyah yang sangat menyukai mie instan. Bahkan dulu, Axel mengingat Aurel semasa kecilnya selalu makan mie instan.

Dalam podcast bersama Bryan Domani, Axel juga mengatakan pernah makan mie instan pakai nasi dan topping pilus. Menurutnya itu adalah perpaduan rasa yang lezat.

Baca Juga: Catat! Harga Mie Instan Naik Imbas PPN 11%, Jadi Berapa Ya?



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT