ADVERTISEMENT

Jajan Enak di Pujasera

3 Tips Kulineran di Pujasera Biar Nyaman dan Dapat Makanan Enak

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 14:30 WIB
Tips makan di pujasera
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ketika makan di pusat jajanan serba ada (pujasera), mungkin kita akan bingung menentukan pilihan menu. Agar tidak bingung, coba ikuti 3 tips ini.

Kita bisa menemukan banyak variasi makanan di pujasera. Hal ini sering membuat bingung karena semua makanan rasanya ingin disantap, tapi tentu tidak mungkin.

Jika kamu ingin kulineran di pujasera, pastikan kamu memilih makanan yang tepat. Pilihlah makanan yang mampu memberikan energi dan mengenyangkan, sekaligus memberi kepuasan tersendiri.

Jika kamu masih bingung menentukan pilihan makanan, cobalah 3 tips kulineran enak di pujasera ini yang dirangkum dari weightwatchers.com (7/05/2018) ini.

1. Lihat ulasan makanan dan cari tahu fasilitas pujasera

Makan Enak di Tempat Makan Serba Ada yang Murah MeriahSebelum pergi ke pujasera, sebaiknya kamu sudah menentukan pilihan makanan yang bisa dilakukan dengan riset terlebih dahulu. Foto: Getty Images/aluxum

Sebelum pergi ke pujasera, sebaiknya kamu sudah menentukan pilihan makanan. Ini bisa dilakukan dengan riset terlebih dahulu agar tidak bingung dan mendapat makanan yang pas. Baca ulasan-ulasan sebelumnya dari para foodies yang biasanya bertebaran di media sosial

Selain soal menu, cari tahu juga fasilitas yang ada di sana seperti ada atau tidaknya area parkir jika membawa kendaraan atau cara menuju ke sana. Lalu kenakan juga pakaian yang nyaman karena umumnya pujasera berada di area luar ruangan yang tidak berpendingin udara.

2. Cobalah berkeliling pujasera lebih dulu

Makan Enak di Tempat Makan Serba Ada yang Murah MeriahJika memang sudah melakukan riset namun masih ragu, kamu bisa berkeliling di area pujasera lebih dulu. Foto: Getty Images/aluxum

Jika memang sudah melakukan riset namun masih ragu, kamu bisa berkeliling di area pujasera lebih dulu. Cari tahu menu yang dijual berikut harganya.

Untuk patokan termudah, lihat yang gerainya paling ramai. Biasanya ramainya pengunjung menandakan bahwa menu yang dijual enak. Jangan lupa siapkan alat pembayaran yang sesuai. Jika perlu, bawa uang tunai untuk antisipasi jika gerai makanan belum menerima pembayaran via online.



Simak Video "Nasi Kuning Sambal Roa yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT