ADVERTISEMENT

Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara?

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 24 Jul 2022 16:00 WIB
Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara?
Foto: detikFood
Jakarta -

Biskuit stik rasa cokelat digemari banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Penasaran dengan tiga rasa biskuit stik populer, detikFood membandingkannya. Siapa pemenangnya?

Sudah populer sejak dulu, snack bentuk biskuit stik ini tersedia di warung sederhana, minimarket sampai supermarket besar. Brand dan varian rasanya juga beragam.

Tapi yang paling populer dan diminati banyak orang ada biskuit stik rasa cokelat. Kali ini detikFood akan membandingkan tiga jenis biskuit stick rasa cokelat yang ditemukan di supermarket.

Ketiganya adalah Toppo Lotte Crispy Pretezel Cocoa Chocolate (Rp 12.900), Pepero Choco Filled Biskuit Stik Coklat (Rp 14.100), dan Pejoy Chocolate (Rp 8.800).

Kira-kira biskuit stik cokelat mana yang paling legit dan enak?

Baca Juga: Adu Rasa 3 Susu Kedelai Kemasan, Mana yang Gurih Creamy-nya Enak?" selengkapnya

1. Toppo Lotte Crispy Pretezel

Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara?Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara? Foto: detikFood

Toppo Lotte Crispy Pretezel Cocoa Chocolate merupakan produk biskuit stik keluaran Lotte Indonesia.

Di dalam kotak, biskuit stik ini disajikan dalam dua bungkus plastik berwarna emas. Keduanya memiliki isi sekitar 6-7 biskuit stik per kemasan.

Dengan berat 40 gram, tampilan biskuit stik milik Toppo tampil lebih gelap. Tekstur biskuitnya cukup tebal, tidak mudah hancur.

Rasa cokelatnya lebih ke dark chocolate, karena dari rasa cocoa ini ada jejak pahit di ujung suapan. Namun diseimbangkan dengan rasa manis gurih dari biskuit stiknya.

2. Pepero Choco Filled

Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara?Dari 3 Biskuit Stik Cokelat Populer Ini, Mana yang Rasanya Juara? Foto: detikFood

Sama-sama diproduksi oleh Lotte Indonesia, Pepero dan Toppo merupakan biskuit stik cokelat yang hadir dengan ciri khas berbeda. Dari segi kemasan, Pepero hanya menggunakan satu bungkus, beratnya juga lebih banyak yaitu 50 gram. Isinya sekitar 12-15 stik.

Kalau dari segi ukuran dan panjang nyari sama antara Peppero dan Toppo, namun yang terlihat jelas adalah perbedaan warna biskuitnya. Pepero lebih terang dan kokoh.

Rasa biskuitnya juga khas, ada sensasi rasa 'burnt' dari panggangan biskuit yang berpadu sempurna dengan rasa cokelat yang tidak terlalu manis dan cocok diminum dengan teh hangat.



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT