Wajib Cicip! 5 Jajanan Langka Minang di Festival Budaya Luhak Nan Tigo 2022

ADVERTISEMENT

Wajib Cicip! 5 Jajanan Langka Minang di Festival Budaya Luhak Nan Tigo 2022

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 23 Jul 2022 16:30 WIB
Jajanan di Festival Kuliner Minang
Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Pisang Kapik Uda Anton

Jajanan di Festival Kuliner MinangKudapan ini terbuat dari pisang kepok yang dijepit menggunakan alat penjepit khusus Foto: detikcom/Riska Fitria

Pisang kapik merupakan jajanan khas Bukittinggi. Kudapan ini terbuat dari pisang kepok yang dijepit menggunakan alat penjepit khusus, sehingga bentuknya jadi gepeng.

Pisang tersebut kemudian dipanggang, lalu disajikan dengan kelapa parut yang dicampur gula aren. Rasanya manis legit dan tekstur pisangnya empuk.

Seporsi pisang kapik di sini dibanderol dengan harga Rp 15.000. Selain di festival ini, Pisang Kapik Uda Anton juga buka di anjungan Taman Mini Indonesia Indah.

Baca Juga: 6 Tradisi Makan Bersama Saat Lebaran Khas Daerah Indonesia

4. Rang Kubang

Jajanan di Festival Kuliner MinangSate yang ini berbeda dengan sate Padang yang biasa ditemui. Satenya diberi taburan serundeng Foto: detikcom/Riska Fitria

Jika ingin menikmati sate Padang bisa mampir ke garai Rang Kubang. Sate ini berasal dari Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat atau dikenal juga dengan sebutan sate danguang-danguang.

Sate yang ini berbeda dengan sate Padang yang biasa ditemui. Satenya diberi taburan serundeng. Kemudian disajikan dengan bumbu berwarna kuning kecoklatan yang teksturnya kental.

Satenya sendiri terasa sedikit manis, berpadu denganbumbunya yang gurih dan kaya akan rempah. Selain sate, gerai ini juga menawarkantalua hingga martabakmesir.



Simak Video "Mencoba Nasi Padang dengan Sentuhan Kuliner Asal Medan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT