ADVERTISEMENT

Wow! KFC Singapura Jual Menu Ayam Goreng Rasa Sate

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 16:00 WIB
KFC luncurkan menu ayam goreng rasa sate
Foto: KFC
Jakarta -

Gerai KFC di Singapura merilis menu baru yang bikin heboh. Menu baru tersebut adalah ayam goreng rasa sate. Segini harganya!.

Biasanya restoran makanan cepat saji akan mengeluarkan menu-menu terbaru dalam rangka hari tertentu. Bahkan menu-menu yang dikeluarkan memiliki rasa yang terbilang unik.

Begitu juga dengan KFC, restoran makanan cepat saji yang terkenal dengan ayam goreng crispynya. Demi menarik perhatian pelanggan, restoran tersebut selalu mengeluarkan menu-menu terbaru.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh gerai KFC di Singapura. KFC di Singapura tersebut meluncurkan menu terbaru mereka, yakni ayam goreng crispy rasa sate.

Baca Juga: Sop Sumsum Sedap Gurih dan Sate Kambing Juicy Racikan Pak Bustaman

Chicken satay (sate ayam), Sate Ayam Madura with Lontong and peanut sauce. One of the popular street food in IndonesiaSate ayam Foto: Getty Images/iStockphoto/Tyas Indayanti

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari daging kambing atau ayam. Daging tersebut kemudian disajikan dengan cara ditusuk-tusuk di lidi.

Kemudian disajikan dengan bumbu kacang yang khas. KFC di Singapura tersebut ingin menghadirkan ayam goreng crispy dengan cita rasa sate.

Dikutip dari Mothership.sg (19/07) hadirnya menu baru tersebut dalam rangka hari raya Kemerdekaan Singapura yang jatuh pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Ayam goreng rasa sate ini dihadirkan karena ini menyajikan cita rasa tradisional dalam makanan cepat saji. Menu ayam gorengnya tidak disajikan dengan cara ditusuk-tusuk layaknya sate.

Baca Juga: Promosikan Sate Jualannya di TikTok, Netizen Salah Fokus dengan Penjualnya

KFC luncurkan menu ayam goreng rasa sateKFC luncurkan menu ayam goreng rasa sate Foto: KFC

Ayam gorengnya tetap disajikan seperti biasa, yakni dibalut tepung dan digoreng. Namun, warna ayam gorengnya lebih kuning dari biasanya. Itu karena racikan rempah-rempah dengan campuran kunyit.

Uniknya, ayam goreng tersebut disajikan dengan bumbu kacang layaknya sate pada umumnya. Bumbu kacang tersebut dijadikan sebagai cocolan atau pelengkap.

Menu unik tersebut dinamakan Satay Crunch yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 88.000 untuk menu a la carte. Sementara untuk dua potong ayam harganya sekitar Rp 96.000.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Bakar Ratusan Sate Sekaligus Pakai Gedebog Pisang



Simak Video "Ini Dia Kuliner Ekstrem Sate Kuda dan Satu-satunya di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT