ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Segarnya Sayur Asem Betawi untuk Makan Siang Ada di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 12:00 WIB
Sayur asem
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Sayur asem khas Betawi bisa menjadi pilihan nikmat untuk makan siang. Sayur asem berkuah bening bisa dinikmati dengan aneka lauk di 5 tempat makan ini.

Makan siang bisa menjadi agenda wajib untuk menambah energi. Pilihan menu khas Betawi yang segar seperti sayur asem dengan aneka lauknya bisa menyegarkan tubuh.

Sayur asem biasanya dinikmati bersama nasi hangat, ikan asin, dan sambal terasi. Bisa juga menambahkan lauk seperti ayam goreng atau ikan goreng yang gurih nikmat.

Jangan lupa nikmati sayur asem Betawi dengan sambal dadak dan lalapan segar. Biasanya disajikan hangat dengan rasa pedas asam yang tak terlalu kuat.

Baca Juga: Ada Durian Sapi hingga Durian Bambang yang Manis Creamy di Kang Duren

Berikut 5 tempat makan sayur asem khas Betawi yang sedap.

1. Waroeng Sayur Asem 99 Betawi

Tempat makan sayur asem enak di Jakarta buat makan siang.Tempat makan sayur asem enak di Jakarta buat makan siang. Foto: Google Review

Warung makan yang berlokasi di Joglo Raya No. 99, Jakarta Barat ini menyajikan menu sayur asem yang sedap. Namanya Waroeng Sayur Asem 99 Betawi. Konsepnya sederhana dengan menu yang bisa dipesan sesuai selera.

Setiap memesan makanan di sini, kamu akan disuguhi seporsi nasi hangat beserta semangkuk sayur asem dan sambal nikmat. Lalu tinggal pilih saja menu yang diinginkan.

Menu itu di antaranya ada ayam goreng, gurame pecak, hingga aneka pesmol. Untuk makan di sini, kamu bisa menikmatinya dengan harga mulai dari Rp 15.000 - Rp 60.000-an.

2. Warung Sayur Asem Betawi Mpok Hj. Iyus

Tempat makan sayur asem enak di Jakarta buat makan siang.Tempat makan sayur asem enak di Jakarta buat makan siang. Foto: Google Review

Di kawasan Petukangan Utara, Jakarta Selatan ada warung makan khas Betawi yang sederhana. Namanya Warung Sayur Asem Betawi Mpok Hj. Iyus yang tempatnya didominasi warna hijau.

Aneka hidangan khas Betawi bisa kamu temukan di sini. Tentunya menu sayur asem yang cocok sekali dijodohkan dengan nasi hangat dan sambal. Untuk lauknya, kamu bisa memesan aneka ikan asin hingga ayam goreng dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Baca Juga: Resep Sayur Asem Jakarta yang Pedas Segar



Simak Video "Bikin Laper: Manjakan Lidah dengan Aneka Masakan Betawi di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT