ADVERTISEMENT

Ayah-Anak Ini Sukses Bisnis Restoran, Jadi Nominasi English Curry Awards

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 06:00 WIB
Restoran India yang masuk penghargaan
Foto: SARAH CALDECOTT
Jakarta -

Ayah dan anak ini sukses jalani restoran India yang tak hanya populer, tapi juga masuk nominasi penghargaan bergengsi. Restoran mereka menjadi finalis 'Restaurant of the Year' di English Curry Awards.

Restoran India bernama Akbar the Great yang terletak di Bondgate, Darlington, Inggris ini ternyata dijalani oleh seorang ayah bernama Abdul Mannan dan anaknya, Abu Raihan.

Mereka berdua telah berhasil menjalankan restoran India tersebut hingga bisa menjadi finalis dalam ajang penghargaan yang bergengsi di Inggris.

Melansir gazettelive.co.uk (12/07), bisnis kecil yang dijalankan oleh ayah dan anak ini telah membuat pencapaian baru. Restoran India tersebut telah mengalahkan ratusan restoran lainnya untuk masuk sebagai finalis.

Restoran India yang masuk penghargaanRestoran India ini dipilih oleh masyarakat wilayah Darlington untuk masuk ke dalam 10 restoran terbaik di wilayah tersebut. Foto: SARAH CALDECOTT

Banyak restoran lain yang lebih besar dan lebih populer dibandingkan restoran milik keluarga ini. Namun nyatanya, kemewahan tidak menjadi tolok ukur bagi suatu restoran untuk bisa dicintai oleh pelanggan.

Salah satunya tercermin dari Akbar the Great. Restoran ini justru dipilih oleh masyarakat wilayah Darlington untuk masuk ke dalam 10 restoran terbaik di wilayah tersebut.

Meskipun belum diumumkan siapa pemenangnya, namun ayah dan anak ini merasa bersyukur atas pencapaian barunya itu. Pasalnya mereka tak menyangka bisnis keluarga yang kecil dan hanya memiliki 11 karyawan itu mampu mengalahkan banyaknya restoran mewah disana.

Nantinya bakal ada acara pada 22 Agustus 2022 di Birmingham, dimana semua pelaku bisnis akan hadir dan mengetahui siapa pemenang English Curry Awards.

Menuju hari besar itu, banyak dari finalis restoran yang turut melakukan kampanye untuk mempromosikan restoran mereka.

Tetapi berbeda dengan pemilik restoran Akbar the Great ini. Abu Raihan dan Abdul Mannah memutuskan untuk membiarkan makanan dan layanan restoran mereka yang 'berbicara sendiri'.

Restoran India yang masuk penghargaanPotret restoran Akbar The Great yang masuk kedalam nominasi 10 restoran terbaik di wilayah Darlington. Foto: SARAH CALDECOTT

Ketika ditanya oleh media apakah mereka ingin menang dan mendapatkan penghargaan itu, Abu Raihan menjawab bahwa penghargaan tersebut memang akan sangat berarti, tetapi menjadi finalis saja sudah cukup membanggakan bagi mereka.

"Itu akan sangat berarti bagi kami untuk menang. Tetapi saya sudah bangga menjadi finalis untuk penghargaan nasional," ucap Abu Raihan.

Sebelumnya, restoran Akbar the Great telah menghadapi kesulitan selama masa pandemi Covid-19. Namun tahun ini mereka telah bangkit kembali hingga sukses menyajikan makanan dan pelayanan luar biasa yang disukai banyak pelanggan.



Simak Video "Kisah Sukses Pengrajin Miniatur Kapal Pinisi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT