ADVERTISEMENT

Viral Video Penjual Roti Telur Campur Soda dan Oreo, Netizen Jijik

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 15 Jul 2022 14:30 WIB
Makanan India viral
Foto: YouTube / Yum Yum Indonesia
Jakarta -

Viral video penjual jajanan kaki lima di India membuat roti telur dengan campuran soda dan Oreo. Melihat kreasi tak biasa ini, banyak netizen malah jijik!

Akhir-akhir ini banyak penjual makanan melakukan eksperimen dengan menu yang dijual. Mereka mencampur satu bahan dengan bahan lain demi bisa menciptakan jenis makanan baru.

Tetapi tak sedikit dari mereka yang melakukannya bukan untuk tujuan yang benar. Ada juga yang membuatnya hanya untuk mengikuti tren ataupun memang ingin membuat dirinya viral karena menciptakan menu unik.

Sementara beberapa eksperimen dihargai oleh netizen, sebagiannya lagi juga bisa disebut konyol bahkan bisa membuat netizen jijik melihatnya.

Contohnya video pedagang makanan kaki lima di Kolkata, India ini. Ia bikin omelet dengan campuran soda yang digabungkan dengan roti tawar dan topping Oreo. Videonya pun viral dan membuat para netizen hingga pencinta telur sekalipun menjadi mual.

Melansir ndtv.com (13/07), dalam video yang diunggah oleh akun Yum Yum India memperlihatkan seorang penjual jajanan sedang mempersiapkan dagangannya itu.

Awalnya dia memanaskan wajan dengan menuangkan sedikit minyak. Lalu penjual ini memecahkan telur dan mengocoknya dengan campuran daun bawang. Mulai dari sinilah video tersebut menunjukkan hal ganjil.

Sang penjual menuangkan minuman soda Jeera dan telur ke dalam wajan. Dia pun memasaknya selama beberapa detik. Sembari menunggu telur agak kering, penjual ini memotong 4 hingga 5 roti tawar dan langsung menggorengnya ke dalam campuran telur soda itu.

Makanan India viralPenjual jajanan di India buat kreasi makanan yang aneh yaitu roti lapis telur soda. Foto: YouTube / Yum Yum Indonesia

Setelah roti lapis telur soda sudah matang, penjual ini memberi topping daun bawang. Namun ada salah satu topping yang cukup unik. Terakhir penjual ini memberi tambahan topping remahan oreo diatasnya.

Mungkin hidangan ini terinspirasi dari menu 'french toast' dimana roti direndam dalam adonan susu dan telur. Namun penjual ini menggantinya menjadi adonan telur dan soda.

Tidak tahu rasanya akan seperti apa namun dengan melihat video nya saja sudah banyak netizen yang jijik dan marah.

Makanan India viralDi akhir, roti lapis telur soda diberi topping rempahan biskuit oreo. Foto: YouTube / Yum Yum Indonesia

Sebagian netizen menyindir penjual jajanan ini dengan mengatakan bahwa dia harus membuang makanannya ke dalam tempat sampah.

Netizen lain secara sarkas mengungkapkan bahwa makanan itu disebut sebagai 'Resep pemenang Oscar.'

Sementara yang lain marah dan menganggap bahwa eksperimen makanan yang dibuat oleh penjual ini tak ubahnya sebuah penyakit dan merupakan suatu tindakan kejahatan.

Seorang netizen mengatakan, "Beberapa orang putus asa untuk mengolah resep makanan seperti Einstein. Berujung mereka menjadi spesialis diare,". Sementara netizen lain berkomentar, "Ini adalah kejahatan,".

Sejak dibagikan, video tersebut telah muncul dalam berbagai platform media sosial. Di YouTube sendiri, video ini telah ditonton hampir 12.000 kali.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT