ADVERTISEMENT

Baru! Di Bandung Ada Kafe Teh Kekinian yang Cocok Buat Rileks

Anindyadevi Aurellia - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 16:00 WIB
Walini By Me Jalan Bahureksa Bandung
Foto: Anindyadevi Aurellia
Jakarta -

Ke kafe untuk menikmati kopi sudah biasa, bagaimana dengan teh? Di Bandung ada kafe teh kekinian yang cocok buat rileks atau sekadar mencicipi teh enak. Menunya banyak, termasuk ragam tisane.

Kafe teh kekinian ini bernama Walini By Me yang berlokasi di Jalan Bahureksa Nomor 1, satu area dengan Kasumba Coffee. Nama Walini mungkin tidak asing untuk pencinta teh karena merupakan produk teh kemasan terkenal dari Bandung.

Walini membuka kafe bernama Walini By Me ini dengan sasaran utamanya anak muda. Pihaknya menilai teh kini jadi minuman populer selain kopi yang bisa dinikmati lebih banyak orang.

Bagi mereka yang sensitif dengan kafein dari kopi biasanya bakal beralih ke teh. Budaya ngeteh juga semakin tren karena dianggap lebih ramah di lambung, apalagi usia produktif yang seringkali pola makannya kurang terjaga.

Peppermint Tea, Sparkling Tea, dan Eccentric BluePeppermint Tea, Sparkling Tea, dan Eccentric Blue Foto: Anindyadevi Aurellia

Walini By Me hadir dengan arsitektur minimalis yang mencuri perhatian. Ada juga kesan asri dari banyaknya pepohonan di sini.

Di Walini By Me, pengunjung bisa mencicipi ragam produk teh andalan Walini. Tak hanya itu, bisa juga meracik teh sesuai selera.

Baca Juga: Harus Sabar Antre Kalau Mau Cicip 5 Kuliner Bandung yang Enak Ini

Kepada detikjabar, Dinar Rahmat Iskandar selaku Penanggungjawab Walini By Me menjelaskan konsep kafe ini juga memungkinkan pengunjung membuat teh 'made by me'. Teh diracik sesuai keinginan dan kebutuhan pengunjung.

Dari beberapa varian teh yang umum seperti teh hijau, white tea, black tea, Walini memperkenalkan kalau teh itu tidak melulu varian itu. Walini punya artisan tea atau olahan teh dengan teh kualitas tinggi yang dikombinasikan dengan bahan alami lain yang disebut tisane (bunga, buah, dan rempah).

"Teh kan mempunyai banyak manfaat kesehatan, ada varian rasa dan warna tanpa mengurangi khasiatnya yang menenangkan. Kami punya banyak varian yang bisa menyesuaikan dengan keinginan customer, misal ingin yang menenangkan kami suggest white tea lalu customer bisa meracik sendiri ingin diramu dengan bahan apa," jelasnya.

Ragam kuliner di Walini By MeRagam kuliner di Walini By Me Foto: Anindyadevi Aurellia

Ratusan varian teh siap disajikan di Walini By Me untuk mereka yang ingin dimanjakan dengan sensasi ngeteh yang lebih fancy, namun harga tetap terjangkau.

Kisaran harga untuk menu teh Rp 17.000-45.000. Sementara untuk racikan teh yang masih mentah pun bisa dibeli dengan harga bervariasi antara Rp 25.000-35.000 per gram.

"Best sellernya adalah Eccentric Blue yang terbuat dari bunga telang, Cheesetea yang memadukan green tea dan susu, serta Sparkling Tea itu memadukan green tea dan soda. Sementara untuk bulk tea dijual dengan harga yang bervariasi tergantung jenis teh nya. Paling mahal itu white tea, karena perawatannya khusus," papar Dinar.

Baca Juga: Seblak Cobek Teh Ida, Seblak 'Ngumpet' Dalam Gang yang Mantul di Braga h

Varian Eccentric Blue punya warna biru yang sangat cantik. Begitu dituang ke gelas, akan tercium aroma menenangkan dari uap hangat teh ini.

Sebelum minum, angkat gelas dengan kedua telapak tangan sambil menghirup uap teh yang wangi. Kamu akan merasa sedang berjalan di sebuah taman yang seolah bisa melepas beban pikiran.

Untuk rasa yang lebih modern, ada Cheesetea yang lembutnya memanjakan lidah. Juga Sparkling Tea yang unik karena memadukan green tea dengan potongan buah strawberry dan soda.

Pilihan teh lain adalah varian teh hangat yang menyegarkan. Salah satunya Peppermint Tea.

Tak hanya teh, di Walini By Me, pengunjung juga bisa mencicipi aneka makanan ringan hingga utama yang memuaskan selera. Pilihan menunya beragam dan enak-enak.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Walini By Me, Sensasi Ngeteh Ala Millenial



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT