ADVERTISEMENT

Baru! Japanese Cream Bun Berisi Custard Lembut Ada di Sini

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 16:45 WIB
Mugimido
Foto: detikcom
Jakarta -

Japanese cream bun merupakan dessert roti dengan isian cream yang lembut. Kalau mau mencicipinya, di Jakarta kini hadir gerai Japanese cream bun premium.

Selain Japanese milk bun, ada juga dessert Jepang yang disebut Japanese cream bun. Jika Japanese milk bun memiliki bentuk seperti roti kasur, maka berbeda dengan Japanese cream bun.

Japanese cream bun seperti bun pada umumnya. Berbentuk roti bun satuan yang di dalamnya diisi dengan cream. Roti manis itu kini bisa dinikmati di gerai bernama Mugimigo.

Mugimido baru saja membuka gerai pertamanya di Pondok Indah Mall 3, tepatnya di lantai 3. Lika, selaku pemilik dari Mugimido mengatakan bahwa ia menawarkan cream bun dengan rasa autentik dari Jepang.

Baca Juga: 5 Momen Netizen Pamer Bon Makan Mahal, Ada Fuji Makan Steak Rp 19 Juta

MugimidoVarian Japanese cream bun yang ditawarkan di Mugimido Foto: detikcom

"Yang jadi highlightnya ada Japanese cream bun yang rasanya memang autentik dari Jepang. Tapi kita punya brand sendiri," ujar Lika kepada detikcom (08/07).

Ada 8 varian rasa Japanese cream bun, mulai dari custard, strawberry, chocolate, read bean, earl grey, taro, matcha dan hojicha. Untuk harganya berkisar Rp 20.000 - Rp 24.000.

Roti bunnya sangat lembut, begitu juga dengan cream isiannya. Kami mencicipi varian custard yang jadi salah satu favorit. Varian ini disajikan dingin, sehingga tekstur custardnya seperti ice cream.

Kami juga mencicipi yang varian matcha dan strawberry yang teksturnya creamy. Selain cream bun, Mugimido juga menawarkan menu makanan utama berupa pasta dan olahan beef curry.

Baca Juga: Sticky Toffee Pudding, Dessert Klasik Cocok buat Hampers Lebaran 2022

MugimidoAda spaghetti bolognese seharga Rp 65.000 di Mugimido Foto: detikcom

Ada spaghetti bolognese seharga Rp 65.000 hingga beef curry seharga Rp 85.000. Untuk minumannya, Mugimido memiliki menu kopi yang menggunakan jenis biji kopi arabika.

"Kalau di sini, orang bisa beli kopi atau biji kopinya. Bisa disangrai dan ditumbuk di tempat. Kalau mau beli biji kopi utuh juga boleh. Minimum 200 gram," tutur Lika.

Menu kopinya ada espresso, Americano, latte, caramel macchiato, vanilla latte dan lainnya. Untuk biji kopinya berasal dari Kintamani, Puntang, Ijen hingga Ethiopia.

MugimidoMenu matcha latte yang ditawarkan di Mugimido Foto: detikcom

Ada juga menu non kopi seperti matcha latte, hojicha latte, lemonade dan yuzuade. Kami penasaran menjajal hojicha latte seharga Rp 48.000.

Hojicha merupakan teh hijau, hanya saja memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat dibandingkan matcha biasa. Dibandingkan jenis teh lainnya, hojicha rasanya lembut dan rendah kafein.

Penggemar roti Jepang, yuk mampir ke sini. Mencicipinya bersama secangkir kopi bisa jadi agenda kulineran seru.

Baca Juga: Japanese Milk Bun yang Super Lembut Ada di 5 Tempat Ini



Simak Video "Masak Masak: Dessert Nanas Jelly Pelepas Dahaga"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT