ADVERTISEMENT

Salut! Penjual Bubur Ayam Ini Berikan Gratis untuk Orang Tidak Mampu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 10:30 WIB
Penjual bubur baik kasih makan gratis yang tidak mampu
Foto: dok. WOB Ian Zainal
Jakarta -

Kisah menginspirasi datang dari penjual bubur ayam di Malaysia. Penjual jni diketahui akan memberikan gratis untuk mereka yang tidak mampu. Kisahnya bikin haru.

Bubur ayam yang enak ternyata juga bisa ditemui di Malaysia. Salah satunya gerai bernama Bubur Ayam Permysuri yang berlokasi di Bandar Sri Permaisuri, area Stadium Cheras, Malaysia.

Gerainya ini buka setiap hari, kecuali Minggu. Sejak pukul 12 siang hingga 4 sore waktu Malaysia. Gerainya berupa warung tenda yang sederhana.

Dilansir dari World of Buzz (8/7), penjual bubur itu bernama Ian Zainal. Ian adalah seorang fotografer pernikahan lepas yang kini berjualan bubur untuk usaha sampingan.

Penjual bubur baik kasih makan gratis yang tidak mampuPenjual bubur baik kasih makan gratis yang tidak mampu Foto: dok. WOB Ian Zainal

Baca Juga: Bolehkah Membagikan Daging Kurban Kepada Non Muslim? Ini Kata MUI

Niat Ian berjualan tak hanya untuk mencari penghasilan tambahan, tapi juga membantu sesama. Ia mempersilahkan orang yang tak mampu untuk makan di warung bubur ayam kapanpun.

Hal ini diungkapkan Ian lewat cuitannya di Twitter. "Dengan masalah ekonomi yang terpuruk sekarang ini, jika kamu tidak memiliki uang untuk makan, kamu bisa mengunjungi warung saya. Dan saya akan memberikan bubur ayam. Warung saya berada di Bandar Sri Permaisuri (area stadium Cheras). Jangan malu ya, saya buka pada pukul 12 siang - 4 sore, kecuali Minggu."

Baca Juga: Disangka Warung, Netizen Ini Makan di Rumah Pemilik Gerai Ayam Bakar Online

Penjual bubur baik kasih makan gratis yang tidak mampuPenjual bubur baik kasih makan gratis yang tidak mampu Foto: dok. WOB Ian Zainal

Ian menjelaskan niatnya ini hanya untuk membantu sesama. Agar semua orang dapat menikmati makanan lezat, meski ekonomi sedang tidak baik.

"Saya akan membantu sebanyak saya bisa. Jika kamu memiliki teman yang membutuhkan bantuan, bisa ajak ke warung saya. Sekarang semua harga naik dan saya melakukan ini untuk membantu," jelas Ian, seperti dikutip dari World of Buzz.

Ian menawarkan bubur ayam dengan tampilan yang menggiurkan. Disajikan dalam wadah makanan plastik. Berisikan bubur ayam yang disajikan dengan kecap asin, ayam suwir, daun bawang, hingga taburan lada bubuk yang melimpah.

Baca Juga: Sate Pak Bustaman: Empuk Maknyus! Sate dan Sop Sumsum Kambing yang Super Gurih



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT