Bikin Melongo! 1 Kotak Buah Ceri Jepang Ini Laku Terjual Rp 66 Juta

ADVERTISEMENT

Bikin Melongo! 1 Kotak Buah Ceri Jepang Ini Laku Terjual Rp 66 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 10 Jul 2022 19:00 WIB
Ceri Aomori Heartbeat ditawarkan dengan harga fantastis. Satu kotaknya dibanderol Rp 66 juta berisika 15 buah ceri.
Foto: dok. Kuratoshi Yokoyama
Jakarta -

Buah ceri biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 100 ribuan. Namun di Jepang, ada buah ceri yang harga per kotaknya sekitar Rp 66 juta.

Ceri merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, serat, kalium, vitamin B, vitamin K, dan magnesium. Untuk mendapatkannya di Indonesia, harus membelinya di supermarket impor dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan.

Biasanya ceri langsung disantap. Kerap juga dijadikan campuran dessert. Seperti puding dan topping aneka kue.

Meski harganya sudah termasuk mahal saat masuk di Indonesia, ternyata harganya bisa jauh lebih mahal di Jepang. Satu kotak buah ceri ada yang dibanderol puluhan juta di Jepang.

Ceri Aomori Heartbeat ditawarkan dengan harga fantastis. Satu kotaknya dibanderol Rp 66 juta berisika 15 buah ceri.Ceri Aomori Heartbeat ditawarkan dengan harga fantastis. Satu kotaknya dibanderol Rp 66 juta berisika 15 buah ceri. Foto: JAPAN Forward

Baca Juga: Bolehkah Membagikan Daging Kurban Kepada Non Muslim? Ini Kata MUI

Dilansir dari The Asahi Shimbun (26/6), Prefektur Aomori, Jepang, dapat ditemukan satu varietas ceri kelas premium yang dijual dengan harga sekitar 40.000 yen (Rp 4,4 juta) per buahnya. Ceri ini dijual dengan cara pelelangan dan menarik perhatian penawar dan penonton.

Ada sekitar 50 kotak ceri berwarna merah tua yang dikenal dengan sebutan Juno Heart pada acara lelang 25 Juni 2022 lalu. Ceri varietas Juno Heart ini dikembangkan oleh pusat penelitian yang berafiliasi dengan Prefektur Aomori sebagai produk kelas atas.

Buah ceri ini juga salah satu varietas terbesar yang ditanam di Jepang. Untuk memenuhi standar Juno Heart, ceri harus berdiameter lebih dari 2,8 cm dan memiliki kadar gula sekitar 20 derajat.

Baca Juga: Langka! Buah Anggur Asal Jepang Ini Berhasil Dilelang dengan Harga Rp 167 Juta

Ceri Aomori Heartbeat ditawarkan dengan harga fantastis. Satu kotaknya dibanderol Rp 66 juta berisika 15 buah ceri.Ceri Aomori Heartbeat ditawarkan dengan harga fantastis. Satu kotaknya dibanderol Rp 66 juta berisika 15 buah ceri. Foto: dok. Kuratoshi Yokoyama

Dari varietas ceri Juno Heart ini ada ceri berukuran 3,1 cm yang diberi nama Aomori Hearbeat. Jenis ini adalah pilihan yang terbaik.

Aomori Heartbeat berhasil terjual sebuah kotak berisikan 15 buah ceri dengan harga 600 ribu yen atau sekitar Rp 66 juta. Harganya jauh lebih tinggi dari tahun lalu yang terjual 450 ribu yen (Rp 49 juta).

Penawar yang berhasil mendapatkan ceri Aori Heartbeat ini adalah Nagatsuka Seika, sebuah perusahaan yang berbasis di Prefektur Chiba. Perusahaan ini bergerak di bidang buah dan sayuran.

"Ini adalah ceri yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain," kata Kyoko Nagatsuka, presiden perusahaan.

Ceri Aori Heartbeat ini memiliki ukuran yang cukup besar. Warnanya merah tua dan tampak mengkilap. Kabarnya, rasa ceri Aori Hearbeat ini sangatlah manis.

Baca Juga: Sate Pak Bustaman: Empuk Maknyus! Sate dan Sop Sumsum Kambing yang Super Gurih



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT