ADVERTISEMENT

Inspiratif! Pemilik Warung Ini Bisa Keliling Dunia dari Hasil Jual Sayuran dan Buah

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 19:00 WIB
Inspiratif! Pemilik Warung Ini Bisa Keliling Dunia dari Hasil Jual Sayuran dan Buah
Foto: Site News
Jakarta -

Rajin menabung selama 10 tahun dari hasil jualan buah dan sayur di warung sederhana miliknya. Wanita ini berhasil liburan ke 11 negara yang berbeda.

Sehari-harinya bekerja sebagai pemilik warung yang berjualan kebutuhan sehari-hari. Wanita bernama Molly Joy, asal Ernakulam, Kerala, India ini mendadak viral karena kisah inspiratifnya.

Dilansir dari Storypick (07/07), Molly merupakan wanita berusia 61 tahun yang berjualan pisang, sayuran, minuman dan makanan di warung sederhananya.

Baca Juga: Mampir ke Warung Makan Terkenal, Pengunjung Ini Dibentak Pemilik Warung" selengkapnya


Meski sehari-harinya ia hanya menjaga warungnya. Siapa sangka, dirinya ternyata sudah menabung selama 10 tahun lamanya dari keuntungan warungnya ini untuk jalan-jalan ke 11 negara yang berbeda.

Warung kelontong yang menjual aneka makanan ini ia dirikan dengan sang suami sejak 26 tahun lalu. Suaminya merupakan buruh harian lepas, dan sudah meninggal sejak 18 tahun yang lalu.

Karenanyawarung kelontong inilah yang menjadi sumber penghasilannya satu-satunya. Setelah putranya mendapatkan pekerjaan, dan putrinya sudah menikah, Molly mulai menabung keuntungan warungnya sedikit demi sedikit.

Di warungnya, Molly lebih banyak menjual sayuran segar. Misalnya kacang panjang, mentimun, tomat, wortel, cabe, kol, kubis dan masih banyak lagi. Ia juga menjual buah seperti semangka, pisang hingga pepaya.

Warungnya ini bukan toko besar, melainkan warung kecil. Tapi cukup lengkap, pelanggannya biasa mencari bumbu masak, garam, pewarna kue hingga mie instan.

Kemudian ia pernah ikut tetangganya untuk jalan-jalan ke kota-kota di India seperti Ooty, Kodaikanal hingga Madurai. Ketika itu lah ia menemukan kebahagiaannya saat traveling atau bepergian.

Setelahnya Molly diajak tetangganya untuk liburan ke luar negeri, dengan peserta tur wisata lainnya, ia pun menyetujui hal ini. Ternyata kecintaannya ini sudah dimulai sejak tahun 2010, di tahun 2012 dia pertama kali ke luar negeri, dengan liburan 10 hari keliling Eropa.

Setelah itu dia berlibur ke Singapura, Malaysia, India, Italia, New York, London hingga Washington. Semuanya ini ia lakukan dengan ikut tur perjalanan wisata agar lebih murah biayanya.

Tentunya Molly bukan berasal dari kalangan atas yang memiliki tabungan tak terbatas. Ketika tabungannya sudah menipis, ia mulai menabung dengan kembali membuka tokonya.

Inspiratif! Pemilik Warung Ini Bisa Keliling Dunia dari Hasil Jual Sayuran dan BuahInspiratif! Pemilik Warung Ini Bisa Keliling Dunia dari Hasil Jual Sayuran dan Buah Foto: Site News

Molly mengaku bahwa dia tidak pernah meminjam uang untuk hobi travelingnya ini. Terkadang ia menggandaikan perhiasannya, namun setelah uangnya terkumpul dia akan menebus perhiasannya lagi.

Dengan pekerjaannya sebagai pemilik warung sederhana, ia justru merasa lebih bebas dan tidak tertekan, karena memiliki kebebasan untuk bepergian kemanapun.

London menjadi kota yang paling disukainya. Dia juga pernah ke Amsterdam dan ke Roma, hingga menikmati pemandangan indah di air terjun Niagara Falls. Molly hingga kini masih menabung untuk bepergian lagi ke negara-negara yang belum dikunjunginya.

Baca Juga: Mampir ke Warung Makan Terkenal, Pengunjung Ini Dibentak Pemilik Warung" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT