ADVERTISEMENT

Zonk! Beli Durian Rp 396 Ribu, Netizen Ini Dapat Durian Kosong

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 17:00 WIB
Durian zonk
Foto: Facebook Han Kok Yan
Jakarta -

Durian sedang musim di Malaysia dan membuat banyak orang pergi membelinya. Salah satu netizen membeli durian seharga Rp 396 ribu, namun isinya kosong.

Durian termasuk buah tropis yang banyak memiliki penggemar. Buah dengan kulit berduri tajam ini memiliki daging buah berwarna kuning yang tebal dan aromanya menyengat.

Beberapa durian unggulan di Malaysia kini sedang banyak diburu. Seperti musang king dan black thorn. Hal ini dikarenakan sedang musim durian di Malaysia.

Baca Juga: Resep Ayam Tumis Bawang Putih yang Sederhana dan Sedap Bumbunya

Durian zonkNetizen beli durian zonk Foto: Facebook Han Kok Yan

Dilansir dari Mothership (5/7), momen netizen membeli durian black thorn satu ini mencuri perhatian netizen. Pasalnya, durian yang ia beli itu malah kedapatan berkualitas 'zonk'.

Netizen bernama Han Kok Yan mengunggah momennya di Facebook. Terlihat ada beberapa foto yang memperlihatkan bagaimana kondisi durian yang ia beli.

Dalam unggahannya, Yan menjelaskan bahwa dirinya membeli durian seharga RM 117 (Rp 369 ribu). Durian itu juga beratnya mencapai 1,8 kilogram. Saat ini harga durian black thorn bisa mencapai RM 120 (Rp 410 ribuan).

Baca Juga: Zonk! Berharap Dapat Durian Tebal Legit yang Didapat Sebesar Mutiara

Durian zonkBerat durian itu ternyata bukan merujuk pada daging buahnya, melainkan hanya kulit saja Foto: Facebook Han Kok Yan

Berat durian itu ternyata bukan merujuk pada daging buahnya, melainkan hanya kulit saja. Karena ketika membelah durian tersebut, tak ada isian daging buahnya sama sekali.

Yan juga menunjukkan sebuah video di mana ia membelah semua bagian durian. Tak ada satu pun sisi durian berisikan daging buah. Semuanya hanya rata dengan kulit.

Video yang dibuat Yan tersebut langsung diakhiri dengan mengacungkan jempol ke kamera. Ia juga berkomentar, "Bagus."

Unggahan durian zonk itu langsung diserbu banyak netizen. Sebanyak 400 komentar dilontarkan dan unggahannya dibagikan ulang 4.300 kali.

"Harusnya dilihat dulu saat membeli di tempatnya," komentar netizen.

"Ya ampun, kasihan sekali!" sahut netizen lain.

Baca Juga: Makan Siang Mantap dengan Nasi Ayam Enak Hainan di 5 Tempat Ini



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT