ADVERTISEMENT

Makan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap Atletis

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 06 Jul 2022 17:30 WIB
Makan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap Atletis
Foto: Site/James Webb
Jakarta -

Menjadi jawara makan, membuat pria ini mampu menghabiskan makanan dengan 10 ribu kalori dalam sehari. Namun tubuhnya tetap sehat bahkan tampil atletis.

Selain konten mukbang atau ASMR yang populer dari Korea Selatan, konten kompetisi makan, atau jawara makan juga digemari banyak orang.Karena itu muncul banyak jawara makan, yang mampu habiskan banyak makanan dalam waktu cepat.

Salah satunya ada James Webb. Pria berusia 33 tahun asal Sydney, Australia ini mampu menghabiskan lebih dari 10 ribu kalori setiap harinya. Ia berhasil mempertahankan tampilan fisiknya yang kekar.

Dilansir dari DailyMailUK (04/07), James yang dulunya bekerja sebagai manajer, kini mampu menghabiskan makanan burger seberat 5kg dalam waktu 25 menit, lebih 37 detik.

Ia memenangkan tantangan makan burger ini dan berhasil mendapatkan uang USD 650 (Rp 9,7 juta). Selain mampu habiskan burger 5 kg, ia juga menghabiskan 1 kg burrito dalam satu menit, dan bisa menyantap makanan dengan total kalori 10 ribu setiap harinya.

Baca Juga: Gemas! Jawara Makan Raina Huang Lawan Kelinci Lomba Makan Salad" selengkapnya


Ia mengaku untuk masalah kesehatan tidak dikhawatirkannya. Meski ia tidak suka makan sayur. Sebelum ikut kejuaran lomba makan ini, biasanya James akan puasa untuk mengosongkan perutnya.

Makan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap AtletisMakan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap Atletis Foto: Site/James Webb

"Strategi saya biasanya saya akan makan protein dulu dan makanan karbohidrat belakangan, untuk meninggalkan ruang di perut. Saya juga selalu menyantap makanan yang paling saya suka terakhir, seperti dada ayam, karena setelah kenyang, saat meyantap makanan yang saya suka itu bisa membantu saya," jelas James ketika membahas strategi makannya.

Tentunya ia membiasakan perutnya menerima banyak makanan. Jadi meski tidak ada tantangan makan pun, dia sering makan lebih dari 10 ribu kalori setiap harinya.

Seperti makan burger, kentang goreng, pizza hingga keripik kentang. Untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap atletis, dia rajin olahraga.

James tidak menyebutkan olahraga rutin apa saja yang dia lakukan. Namun dia menyeimbangkan gaya hidupnya yang makan banyak, dengan olahraga agar badannya tidak melebar dan tetap sehat.

Makan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap AtletisMakan 10 Ribu Kalori Setiap Hari, Jawara Makan Ini Badannya Tetap Atletis Foto: Site/James Webb

"Saya pernah cek kesehatan ke dokter, yang menganggap pekerjaan saya sebagai jawara makan ini cukup lucu. Dokter memberikan makanan dan larangan untuk menjaga tubuh tetap sehat," sambung James.

Satu-satunya efek yang dia rasakan setelah makan banyak adalah badannya terasa membengkak dan sedikit dehidrasi. Karena makanan yang disantapnya banyak mengandung garam.

James tak selalu berhasil saat mengikuti tantangan makan. Ia pernah gagal menghabiskan tantangan 8 kg makan pizza, tapi ia gagal karena sudah tidak sanggup menyantap dua potong pizza terakhir.

Aksinya ini mengundang banyak perhatian di TikTok. Kini TikToknya memiliki lebih dari 600 ribu pengikut, dengan videonya yang ditonton lebih dari 9,5 juta kali.

"Saya merasa aneh terkadang melihat orang senang melihat konten saya makan. Tapi saya sangat berterima kasih dengan dukungan itu," pungkas James.

James menambahkan bahwa dirinya tak akan mungkin bisa sampai ke tahap ini, tanpa bantuan dan dukungan dari pasangannya, Kate yang selalu menemaninya di setiap kompetisi makan.

Baca Juga: 5 Jawara Makan Ini Terluka Serius Akibat Kebanyakan Makan, Ada yang Kena Stroke!" selengkapnya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT