ADVERTISEMENT

Waduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 19:30 WIB
Waduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang
Foto: YouTube Mark Weins
Jakarta -

Rindu dengan makanan khas Minang atau nasi Padang, YouTuber dan food vlogger ternama ini, mampir ke Singapura. Iapun melahap 51 lauk nasi Padang.

Meski berasal dari Sumatera Barat, hidangan Minang yang dikenal dengan sebutan nasi Padang juga populer di negara tetangga seperti Singapura.

Di Singapura, ada banyak tempat makan khas Minang yang menyajikan puluhan lauk. Salah satunya restoran Hjh Maimunah di daerah Joo Chiat. Daerah ini terkenal dengan restoran peranakan mulai dari Melayu hingga China.

Dilansir dari AsiaOne (05/07), restoran Hjh Maimunah ini bukan restoran Padang biasa. Restoran ini menyajikan lebih dari 51 lauk perpaduan Minang dan Melayu. Restoran ini masuk ke dalam daftar Michelin Bib Gourmand, dan selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal.

Hal ini lah yang membuat food vlogger ternama Mark Wiens yang berasal dari Amerika, namun kini menetap di Thailand.

Baca Juga: Makan Nasi Padang di Belanda, Netizen Ini Habiskan Hampir Rp 2 Juta!" selengkapnya

Ia tak sabar mencicipi nasi Padang di restoran Hjh Maimunah yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Karena sebelumnya Mark sudak sering makan nasi Padang langsung di Indonesia.

Mark tak sendirian, ia ditemani oleh rekan food vlogger lainnya yatu Zermatt Neo. Mereka di sana dihadapkan dengan 51 makanan yang disajikan di atas meja.

Waduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi PadangWaduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang Foto: YouTube Mark Weins

Zermatt merupakan jawara makan, yang bisa menghabiskan semua makanan dalam waktu singkat. Itu semua dibuktikan, ketika mereka kalap menyantap 51 lauk khas Minang dan Melayu di sana.

Mereka menyantap ayam bakar, terong balado, ikan bakar, udang sambal, perkedel, sambal goreng, tahu telur, rendang, dendeng, gulai hingga soto.

Dari 51 lauk itu, mereka memilih tiga makanan yang menurut mereka enak dan jarang ditemukan di restoran lain. Pertama ada lemak siput, sajian satu ini berasal dari tanah Minang.

Di Sumatera Barat, namanya lebih dikenal dengan sebutan gulai keong, menggunakan siput sawah atau siput lingkitang. Dimasak menggunakan kuah santan yang diberikan serai, dan cabe giling.

Mark menyebut rasa dari daging siput ini tetap enak dan tidak hambar, karena meresap dari kuah santan dan sedikit pedas dari cabe.

Tentunya mereka memilih rendang, sebagai salah satu menu yang paling disukai di sini. Rendang sempat merajai peringkat satu sebagai makanan terenak di dunia versi CNN.

Waduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi PadangWaduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang Foto: YouTube Mark Weins

Begitu juga di Hjh Maimunah, rendang jadi menu andalan yang sayang untuk dilewatkan. Tekstur daging rendang di sini empuk dan tidak alot.

Terakhir mereka mencicipi Sotong Hitam, makanan yang satu ini lebih ke hidangan Melayu klasik. Karena menggunakan sotong atau cumi-cumi yang dimasak dengan saus hitam dari tintanya.

Zermatt setuju bahwa ini makanan kesukaannya. "Sausnya sangat enak, ini salah satu kesukaan saya sekarang," tutup Zermatt.

Tentunya kalau mau makan di Hjh Maimunah, pengunjung tak perlu memesan atau menghabiskan semua menu seperti Mark dan Zermatt. Pengunjung bisa memilih menu yang disantap sesuai selera.

Kisaran harga per lauknya dari angka 6 SGD hingga 27 SGD per porsi (Rp 64.300 - Rp 289.000).

Baca Juga: Alami Hari Berat, Wanita Ini Minta Driver Ojol Temani Makan Nasi Padang" selengkapnya



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT