ADVERTISEMENT

Segar Gurih Gado-gado

Gurih Creamy, Gado-gado Saus Kacang Mete Ada di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 11:30 WIB
Gurih Mlekoh! Gado-gado Bu Mar yang Jadi Langganan Artis hingga Dokter
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Gado-gado umumnya disajikan dengan saus kacang tanah. Tetapi ada juga penjual gado-gado yang memakai saus kacang mete. Lebih creamy dan lebih mahal!

Gado-godo merupakan makanan ikonik Indonesia. Racikannya terdiri dari aneka sayuran rebus yang dicampurkan saus kacang. Untuk menikmatinya bisa ditambahkan lontong, ketupat, maupun nasi.

Saus kacang untuk gado-gado biasanya memakai kacang tanah. Hanya saja setiap penjual punya pilihan masing-masing. Ada yang memakai kacang tanah Tuban yang mungil dan manis, ada juga yang memakai kacang tanah kupas.

Namun ada beberapa penjual gado-gado di Jakarta yang memakai kacang mete goreng atau sangrai. Ini karena permintaan pelanggan yang tak bisa makan kacang tanah. Rasanya tentu saja lebih gurih creamy. Harganya juga lebih mahal. Karena harga kacang mete dua kali lipat kacang tanah.

Kalau ingin merasakan sensasi nikmatnya, gado-gado saus kacang mete bisa dicicip di 5 tempat ini.

Baca Juga: Toko Kue Khas Indonesia di Singapura Ini Terjual Rp 43 Miliar!

1. Gado-gado Cemara

Gado-gado saus kacang mete yang enak di Jakarta.Gado-gado saus kacang mete yang enak di Jakarta. Foto: Instagram @patriciasari

Restoran bernama Gado-gado Cemara yang berlokasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini ternyata salah satu restoran legendari. Karena telah berjualan sejak tahun 1947.

Sesuai nama restoran ini, menu andalannya adalah gado-gado. Penyajian gado-gado di restoran ini menggunakan sayuran yang lengkap dan tipe yang saus kacangnya disiram.

Saus kacang gado-gado di restoran legendaris ini digerus halus dan diberikan melimpah. Racikan saus kacangnya juga lebih istimewa karena menggunakan kacang mete. Harga seporsinya dibanderol mulai dari Rp 30.000-an.

2. Gado-gado Portal Bu Maryati

Gurih Mlekoh! Gado-gado Bu Mar yang Jadi Langganan Artis hingga DokterGurih Mlekoh! Gado-gado Bu Mar yang Jadi Langganan Artis hingga Dokter Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, ada tempat makan gado-gado enak yang disebut-sebut menjadi tempat makan langganan artis. Adalah Gado-gado Portal Bu Maryati yang sudah berusia sekitar 40 tahun.

Kabarnya tempat makan gado-gado ini menjadi favorit sang aktor tampan Chico Jeriko. Bambang Pamungkas dan Farhat Abbas juga disebut-sebut sering makan di Gado-gado Portal Bu Maryati.

Gado-gado yang ditawarkan Bu Mar porsinya sangat besar. Pilihan sayurnya lengkap dan direbus segar. Merupakan gado-gado ulek yang sausnya diaduk bersama sayuran. Gado-gado racikan bu Mar ini juga menggunakan kacang mete yang digerus halus. Harga seporsinya Rp 50.000.

Baca Juga: 5 Warung Gado-gado Langganan Pejabat dan Artis, Prabowo hingga Ruben Onsu



Simak Video "Gado-gado Portal Bu Mar yang Legendaris dan Langganan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT