ADVERTISEMENT

Segar Gurih Gado-gado

Di Bandung Bisa Jajan Gado-gado Legendaris di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 03 Jul 2022 17:00 WIB
Rekomendasi gado-gado enak di Bandung
Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya di Jakarta saja, kepopuleran gado-gado juga sampai ke Bandung. Di Bandung ada beberapa tempat makan gado-gado legendaris dan terkenal enak.

Soal kuliner, Kota Kembang Bandung tak pernah ada habisnya. Bandung memang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner. Di sana banyak tempat makan mulai dari yang tradisional hingga modern.

Salah satunya ada banyak tempat makan yang menawarkan menu gado-gado. Beberapa di antaranya bahkan dikenal legendaris, karena sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp 12.000 kamu sudah bisa mendapatkan seporsi gado-gado. Selain gado-gado klasik, di sana ada juga gado-gado kekinian.

Berikut rekomendasi tempat makan gado-gado enak di Bandung:

1. Gado-gado Cihapit

Rekomendasi gado-gado enak di BandungGado-gado ini sudah ada sejak tahun 1979 Foto: iStock

Sesuai dengan namanya, tempat makan gado-gado ini berlokasi di Jalan Cihapit, No 23, Bandung, Jawa Barat. Pecinta gado-gado pasti sudah banyak mengenali Gado-gado Cihapit.

Gado-gado ini terkenal legendaris, warungnya sudah ada sejak tahun 1979. Resep bumbu kacang yang dipakai pun sudah turun temurun. Seporsinya lengkap dengan kol, timun, kacang panjang, toge.

Selain itu pelengkap berupa kentang dan telur. Satu porsi gado-gado di sini dibanderol dengan harga Rp 18.000. Porsinya mengenangkan, aroma kacangnya bikin ketagihan.

Baca Juga: Gado-gado Harus Diaduk, Ini Filosofinya Menurut Ahli Sejarah Kuliner

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT