Viral Ibu Kos Bagikan Camilan untuk Penghuni yang Lagi UAS

ADVERTISEMENT

Viral Ibu Kos Bagikan Camilan untuk Penghuni yang Lagi UAS

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 02 Jul 2022 10:30 WIB
Ibu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kos
Foto: TikTok @kost.buari
Jakarta -

Biasanya ibu kos identik dengan wataknya yang galak. Ibu kos di Surabaya ini sebaliknya, ia tampak baik dan sering membagikan camilan untuk para penghuninya.

Ibu kos kerap digambarkan galak dan cerewet, apalagi ketika penghuninya kesulitan membayar sewa. Meski banyak yang seperti itu, ada juga ibu kos baik hati.

Seperti Ibu Ari, sosok ibu kos baik hati yang viral di TikTok. Dalam video unggahannya di TikTok @kost.buari (1/6), ia tampak berlaku baik kepada para penghuni kos yang kebanyakan adalah mahasiswa.

Baca Juga: Toko Kue Khas Indonesia di Singapura Ini Terjual Rp 43 Miliar!

Telah dikonfirmasi oleh detikFood, salah satu kebaikan yang dilakukan oleh ibu Ari ini adalah membagikan camilan untuk seluruh penghuni. Ia membagikannya dalam rangka menyemangati para penghuni kos yang sedang dalam masa UAS (Ujian Akhir Semester).

Ibu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kosIbu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kos Foto: TikTok @kost.buari

"Ketika anak kos UAS, saya berusaha menyemangati mereka," tulis keterangan dalam video.

"Walaupun tidak seberapa, setidaknya hisa menemani saat belajar," lanjutnya.

Ibu Ari menyiapkan camilan-camilan itu sendiri. Satu bungkus camilan itu berisikan wafer, kacang sukro, cokelat, snack pedas, dan air mineral botol kecil.

Pada bagian depan bungkus camilan, ternyata diberikan memo berisikan pesan semangat. Isinya berupa kalimat 'jangan menyerah', 'terus berjuang', dan kalimat positif lainnya.

Ibu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kosIbu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kos Foto: TikTok @kost.buari

Saat membagikan camilan tersebut, ibu Ari ditemani oleh sang suami. Ia menghampiri kamar penghuni kos-nya satu per satu untuk memberikannya secara langsung dan menyapa mereka.

"Terlihat muka lelah mereka (ketika ibu Ari menghmpiri kamar). Tidak terbayang beratnya menjadi anak kos. Harus jauh dari keluarga dan keluar dari zona nyaman," ujar ibu Ari dalam keterangan video.

"Saya yakin orang tua dan keluarga pasti bangga dengan mereka," sambungnya.

Kepada detikFood (1/6), ibu Ari juga menceritakan kalau sempat mengajak para penghuni kos buka puasa bersama pada bulan Ramadan lalu. Dalam video lainnya, ibu Ari juga terlihat memberikan nasehat kepada para penghuni kost seakan ia adalah orang tua mereka.

Ibu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kosIbu kos baik di Surabaya, bagikan camilan untuk penghuni kos Foto: TikTok @kost.buari

Baca Juga: Mengecoh! 10 Makanan Ini Pakai Nama Negara Tak Sesuai Asalnya

"Ramadan kemarin saya sama anak kos buka puasa bersama di hotel. Nanti videonya akan saya buat. Dari 2006 saya sering mengajak anak2 makan bersama. Makan di kos dan bukber di hotel tiap tahunnya gratis," ujar ibu Ari.

"Karena saya membayangkan mereka seperti anak saya sendiri. Sebagai orang tua, saya ingin sedikit menghibur mereka yang jauh dari rumah. Disisi lain saya ingin mengakrabkan mereka, karena bagaimanapun juga, keluarga terdekat mereka ya teman kosnya," tambahnya.

Salah satu buka puasa ini diunggah oleh ibu Ari dalam bentuk foto ke akun Instagram @kost.buari. Ia menuliskan keterangan, "Rutinitas tahunan yakni buka puasa bersama tanggal 19 Mei 2019 di Crown Prince Basuki Rahmat."

Video yang viral di TikTok ini telah ditonton lebih dari 3 juta kali. Banyak netizen yang memuji kebaikan hati ibu Ari dan mengaku iri karena memiliki ibu kos baik.

"Pengen punya ibu kos baik," komentar netizen.

"Nyari ibu kos yang baik susah banget," sahut netizen lain.

"Ya Allah ibu kos idaman," komentar lainnya.

Baca Juga: Ibu Kos Sediakan Makanan Gratis Tapi Ada Ancaman yang Bikin Ngeri '



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT