ADVERTISEMENT

Segar Gurih Gado-gado

Ayo Rek! Jajan Gado-gado Surabaya Enak di 5 Tempat Makan Ini

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 17:00 WIB
Gado-gado enak di Surabaya
Foto: iStock
Jakarta -

Di Surabaya ada beberapa tempat makan gado-gado yang enak. Gado-gadonya khas Surabaya ini memiliki siraman bumbu kacang yang gurih mlekoh!

Selain gaya Betawi, ada juga gado-gado gaya Surabaya. Tentunya masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Ciri khas pada gado-gado Surabaya ada pada bumbu kacangnya.

Racikan bumbu kacang tersebut dicampur dengan santan dan dihaluskan dengan cara diblender, sehingga teksturnya lebih halus dan creamy. Cara penyajiannya juga sedikit berbeda.

Jika gado-gado pada umumnya mencampur sayuran dan bumbu kacang dengan cara diaduk di cobek, maka di gaya Surabaya menyajikan dengan sayuran dan pelengkap di taruh di piring lalu disiram bumbu kacang. Karenanya dikenal sebagai gado-gado siram.

Gado-gado Surabaya yang terkenal lezat bumbu kacangnya ada di 5 tempat ini:

1. Gado-gado Kupang Jaya

Gado-gado enak di SurabayaGado-gado enak di Surabaya ada Gado-gado Kupang Jaya Foto: Instagram @kenyangmakan


Di bilangan Sukomanunggal, ada tempat makan gado-gado Surabaya yang terkenal enak. Rumah makan tersebut populer bernama Kupang Jaya karena lokasinya berada di Jalan Kupang Jaya.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 13.000, kamu sudah bisa menikmati seporsi gado-gado Surabaya di sini. Harganya terjangkau, tetapi porsi yang disajikan terbilang jumbo.

Saus kacangnya gurih, manis dan pedas. Isiannya sayurannya lengkap. Semakin enak disantap pakai kerupuk emping dan lontong.

Baca Juga: Medok Gurih! 20 Gado-gado Rp 10.000 Ada di Tempat Ini

2. Gado-gado Cak Arie

Gado-gado enak di SurabayaGado-gado Cak Arie ini berlokasi di bilangan Medokan Semampir Foto: Instagram @sbyfoodie

Gado-gado Cak Arie ini berlokasi di bilangan Medokan Semampir, tepatnya di Jalan Galaxy Bumi Permai No 16. Tempat makan ini sudah tak asing di kalangan pencinta gado-gado Surabaya.

Isian gado-gadonya lengkap, mulai dari kentang, selada, tomat, timun, tahu dan tempe goreng. Makan gado-gado di sini enak pakai lontong yang lembut. Kemudian disiram dengan bumbu kacang yang creamy.

Bumbu kacangnya memiliki rasa gurih pedas yang enak. Harganya yang ditawarkan untuk satuporsinya adalah sekitar Rp 13.000.



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT