ADVERTISEMENT

Kamu Sudah Coba? Sekte Baru Makan Ketoprak Bumbu Dipisah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 18:35 WIB
Sekte makan ketoprak dipisah
Foto: Twitter @FFOODFESS
Jakarta -

Selera makan setiap orang berbeda-beda. Seperti netizen ini yang lebih menyukai makan ketoprak dengan bumbu terpisah. Padahal umumnya bumbu ketoprak dicampur.

Ketoprak merupakan makanan yang terbuat dari campuran ketupat, tauge, tahu, bihun, dan mentimun yang diolah dengan bumbu bawang putih dan siraman saus kacang gurih legit serta kecap manis. Banyak yang mengatakan kalau hidangan ini berasal dari Jawa Tengah.

Ketoprak bisa disantap kapanpun. Enak dijadikan menu sarapan, makan siang, hingga makan malam yang nikmat.

Untuk menikmatinya, seluruh kondimen ketoprak umumnya dicampur merata. Sehingga saus kacangnya menyelimuti seluruh permukaan ketoprak.

Sekte makan ketoprak dipisahSekte makan ketoprak dipisah Foto: Twitter @FFOODFESS

Baca Juga: Sindir Holywings, Gerai Ini Tawarkan Makan Bakso Gratis untuk Muhammad dan Maryam

Ternyata ada juga yang menikmati ketoprak dengan cara lain. Seperti yang dilakukan netizen Twitter satu ini. Ia mengunggah momennya sedang menyantap ketoprak ke forum kuliner Twitter @FFOODFESS (28/6).

Dalam unggahan tersebut, netizen itu menuliskan keterangan, "Fess kalian kalo makan ketoprak bumbunya suka dipisah gak?"

Netizen yang tak diketahui namanya itu juga menampilkan sebuah foto ketoprak pesanannya. Benar saja, racikan ketopraknya tampak polos dan bumbunya disajikan terpisah.

Jika dilihat dari foto yang diunggah, netizen itu sepertinya hanya akan mencocolkan saus kacang tersebut. Jadi, tidak dicampur menjadi satu.

Sekte makan ketoprak dipisahSekte makan ketoprak dipisah Foto: Twitter @FFOODFESS

Baca Juga: 7 Mie Instan Terbaik 2022 Menurut Ramen Blogger, Indomie di Posisi Ketiga

Unggahan itu banyak mencuri perhatian netizen. Ada beragam komentar di unggahan tersebut dan netizen tampak bingung dengan sekte makanan terbaru ini.

"Aku tim ketoprak diaduk," komentar netizen.

"Sumpah kamu sekte mana sih?" sahut netizen lain.

"Kalo pas dibeli dipisah okelah, kalo pas dimakan gimana makannya kalo dipisah-pisah gitu?" komentar lainnya.

Sebelumnya, ada beberapa sekte makanan yang unik. Seperti netizen makan bubur dengan bumbu dan topping terpisah. Sehingga netizen itu menyantap bubur dan mengambil topping satu per satu.

Ada juga netizen yang menyantap mie instan secara terpisah. Sekte makan mie instan bumbu dicocol itu sempat membuat kehebohan.

Baca Juga: Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan Takdir



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT