ADVERTISEMENT

Gemas! Wanita Ini Bikin Tempe Bentuk Teddy Bear

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 19:00 WIB
Bikin tempe bentuk teddy bear
Foto: TikTok @w_littlelady
Jakarta -

Bukan berbentuk persegi, pengguna TikTok ini membuat tempe sendiri dengan bentuk. Berbentuk teddy bear yang bikin sayang buat dimakan.

Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai. Karena harganya yang relatif terjangkau, membuat tempe dikenal sebagai makanan rakyat.

Meskipun begitu, tempe memiliki segudang manfaat. Selain itu, tempe juga dapat diolah dengan berbagai resep praktis di rumah. Salah satu yang favorit adalah tempe goreng.

Jika biasanya tempe berbentuk persegi atau bulat, maka berbeda dengan tempe buatan pengguna Tiktok @w_littlelady. Lewat video TikToknya (28/04) ia memperlihatkan cara membuat tempe berbentuk unik.

Baca Juga: Mampir Karawang Bisa Sarapan Tahu Bumbu di Warung Mang Edo

Bikin tempe bentuk teddy bearBikin tempe bentuk teddy bear menggunakan tiga bahan, ada kedelai, ragi tempe dan air Foto: TikTok @w_littlelady

Berbeda dari yang lain, tempe buatannya tersebut berbentuk boneka teddy bear. Untuk membuat tempenya sama seperti membuat tempe pada umumnya, yakni menggunakan tiga bahan.

Ada kacang kedelai, ragi tempe dan air. Pertama, kadang kedelai harus dicuci terlebih dahulu. Kemudian, rendam menggunakan air mineral dan tutup kain. Diamkan selama 24 jam.

Setelah itu, cuci kembali kadang kedelai tersebut dan buang kulit ari yang terkelupas. Lalu, rebus kacang kedelai selama 45 menit. Setelah matang, angkat dan diamkan hingga agak dingin.

Ketika sudah kering, baru campurkan ragi tempe dan aduk hingga ragi tersebut rata. Kemudian masukkan kacang kedelai tersebut ke dalam cetakan apapun yang kamu sukai.

Baca Juga: 3 Resep Tempe Paling Populer yang Bikin Nambah Nasi Terus

Bikin tempe bentuk teddy bearBikin tempe bentuk teddy bear Foto: TikTok @w_littlelady

Pengguna TikTok itu pun menggunakan cetakan berbentuk boneka teddy bear. Setelah itu, diamkan dengan cara ditutup menggunakan kain selama 2 hari. Setelah 2 hari itu akan menjadi tempe sempurna.

Ia pun mengolahnya menjadi tempe goreng. Videonya saat membuat tempe berbentuk teddy bear ini pun langsung menarik perhatian netizen. Ramai netizen mengaku sayang memakan tempenya karena bentuknya yang lucu.

"Ini lucu banget. Cocok buat anak kecil kalau karakter begitu," tulis netizen.

"Gak tega gue makan tempenya, lucu begitu pengen dipajang aja boleh gak?," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 7 Sumber Protein Nabati untuk Dikonsumsi Vegan dan Vegetarian



Simak Video "Masak Masak: Resep Camilan Tempe Hot Jeletot "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT