ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Maknyus! 5 Ayam Bakar Legendaris Ini Nikmat Untuk Makan Siang

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 12:00 WIB
Ayam Bakar Madu Sambal Rawit Sedap Ada di 5 Tempat Ini
Foto: iStock
Jakarta -

Selain ayam goreng, ayam bakar juga enak untuk menu makan siang. Dinikmati dengan nasi hangat plus lalap dijamin kenyang. Lima tempat ini punya ayam bakar enak.

Memasuki waktu makan siang tentunya akan diganggu dengan rasa bingung menu apa yang akan disantap hari ini. Jika bosan dengan ayam goreng, ada juga lho menu ayam bakar yang tidak kalah lezat.

Ayam bakar juga cukup aman bagi yang ingin memulai pola makan sehat dengan mengurangi asupan makanan yang digoreng. Daging ayam segar yang dibakar dengan olesan bumbu kecap membuat cita rasanya manis dan legit.

Proses karamelisasi membuat rasa dari ayam bakar juga semakin istimewa. Ditambah dengan nasi putih hangat, lalapan serta sambal yang pedas dijamin bisa bikin ketagihan.

Berikut ini 5 rekomendasi ayam bakar legendaris yang nikmat untuk makan siang:

Rekomendasi ayam bakarBesar potongannya dan empuk dagingnya membuat Ayam Bakar Megaria begitu digilai penikmatnya. Foto: Instagram

1. Ayam Bakar Megaria

Tidak jauh dari kompleks bioskop Metropole XXI, ada sebuah tempat makan bernama Sari Mulia. Tetapi karena kehadiran bioskop Metropole yang dulu dikenal dengan nama Megaria membuat rumah makan ini dikenal dengan Ayam Bakar Megaria.

Menu andalan yang disajikan di sini adalah ayam bakar dan es telernya yang terkenal memiliki kelezatannya sendiri. Bumbu ayam bakar yang khas serta meresap hingga ke bagian tulang-tulangnya menjadi alasan para pelanggannya terus kembali datang untuk makan di sini.

Seporsi ayam bakar yang lengkap dengan nasinya di sini dipatok dengan harga Rp 33.000 dan tentu akan mengenyangkan. Bagi kamu yang rindu akan rasa ayam bakar di sini atau penasaran ingin mencobanya bisa datang ke Metropole XXI, Jalan Pangeran Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat.

2. Ayam Bulungan

Tidak hanya digemari oleh warga sekitar Jakarta Selatan saja, Ayam Bulungan juga selalu dipadati penggemarnya yang rela datang dari berbagai daerah di Jakarta. Rasa manis dan karamelisasinya yang nikmat berpadu dengan sambalnya yang pedas khas.

Menurut para pelanggan yang sudah lama berlangganan di sini, kelezatan ayam bakarnya masih terus konsisten sejak dahulu hingga sekarang. Tekstur daging ayamnya yang empuk diakui begitu istimewa ketika bertemu dengan nasi panas sebagai pelengkapnya.

Lokasi Ayam Bulungan ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto No.78, Menteng, Jakarta Pusat. Ayam bakarnya bisa dibeli potongan dengan ukuran 1/4 potong hingga dibeli dengan ukuran utuh satu ekor. Harganya dipatok mulai Rp 30.000 saja.

Rekomendasi ayam bakar legendaris yang lain bisa dilihat pada halaman selanjutnya.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT