ADVERTISEMENT

Sempat Rugi, Ini Kunci Sukses Pengusaha Mie Beromzet Ratusan Juta

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 25 Jun 2022 18:00 WIB
Kisah sukses pengusaha mie
Foto: YouTube Pejuang Duit
Jakarta -

Sempat mengalami kerugian parah, pengusaha mie ini kembali bangkit dan meraih kesuksesan. Kini dalam sehari omzetnya bisa mencapai ratusan juta.

Adalah Tati Kamila, seorang pengusaha mie asal Garut, Jawa Barat. Bersama dengan suaminya, Kurdian ia mendirikan pabrik mie kecil-kecilan untuk memproduksi mie leor khas Sukabumi.

Pabriknya yang diberi nama PD Amanah berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat ini sudah berjalan selama 9 tahun. Berawal dari memproduksi kecil hingga kini memproduksi dalam jumlah yang banyak.

Dalam sehari, mereka bisa memproduksi mie sebanyak 6 ton mie. Namun semenjak pandemi, produknya menurun menjadi 3 ton dalam sehari.

Baca Juga: Kisah Penjual Babi Guling Cantik di Tabanan yang Viral di TikTok

Kisah sukses pengusaha mieKisah sukses pengusaha mie Foto: YouTube Pejuang Duit

Tentu saja tak mudah bagi Tati dan Kurdian untuk menjalani usaha ini. Bahkan mereka pernah mengalami kerugian cukup parah hingga ratusan juta pada tahun 2017 silam.

"Di tengah perjalanan tahun 2017 pernah mengalami kerugian, hampir ratusan juta. Di situlah kita bersyukur, karena dengan itu kita menyadari dan belajar jadi manusia yang lebih baik," tuturnya dalam channel YouTube Pejuang Duit (21/06) yang sudah dikonfirmasi detikFood.

Meskipun begitu, mereka kemudian kembali bangkit dan menjalani usahanya tersebut dari awal. Berkat kegigihan dan sejalan dengan doa, mereka berhasil meraih kesuksesan kembali.

Kerugian ratusan juta pun terbayarkan dengan omzet ratusan juta rupiah dalam sehari. Tati mengatakan bahwa kunci suksesnya selain karena disiplin adalah karena bersedekah.

Baca Juga: Modal Rp 300 Ribu, Wanita Ini Sukses Jadi Pengusaha Basreng Beromzet Ratusan Juta

Kisah sukses pengusaha mieKisah sukses pengusaha mie dalam sehari bisa memproduksi 6 ton mie Foto: YouTube Pejuang Duit

"Yang menyemangati kita adalah kebahagiaan orang lain. Yang menjadi kunci yaitu, kita memperbanyak sedekah, melihat perut orang lain tidak kering itu jadi kebahagiaan buat kami," tuturnya.

Lebih lanjut, Tati juga mengatakan bahwa kesulitan apapun jadi tantangan baginya. Dengan bersedekah, sama saja meminta doa restu kepada Allah SWT.

Ia yakin dengan bersedekah akan membuka pintu lebar pintu rezeki. Selain sibuk menjalani usaha mie, Tati dan Kurdian rupanya juga merupakan pengelola yayasan yatim dan dhuafa.

"Kita prinsipnya bekerja bukan untuk memperkaya diri sendiri. Kami niatkan untuk membantu orang lain, kamu berniat ingin membuka lapangan kerja agar mereka bisa menghidupi keluarga," tutupnya.

Baca Juga: Diet Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Wanita Ini Sukses Turun 21 Kg!



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT