ADVERTISEMENT

Makan Yogurt dengan 4 Bahan Enak Ini Agar Bisa Turunkan Berat Badan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 25 Jun 2022 06:00 WIB
konsumsi yogurt saat sahur dianjurkan agar kesehatan pencernaan tetap terjaga.
Foto: iStock
Jakarta -

Sarapan sehat dan bergizi harus rutin dikonsumsi. Ada beberapa kreasi yogurt enak buat sarapan yang dapat menurunkan berat badan. Ikuti tipsnya!

Yogurt merupakan makanan sehat yang terbuat dari susu fermentasi dengan campuran dua jenis bakteri, yaitu lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus. Karena terbuat dari susu, makan ygurt tinggi protein.

Tak heran kalau yogurt terutama yogurt tawar sangat baik dikonsumsi untuk sarapan. Karena memberikan manfaat yang baik untuk sistem pencernaan, membuat perut kenyang, dan melunturkan lemak.

Dilansir dari Eat This (16/6), ada 4 bahan yang bisa dikombinasikan dengan yogurt yang enak buat sarapan. Kombinasinya juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan.

Baca Juga: 7 Mie Instan Terbaik 2022 Menurut Ramen Blogger, Indomie di Posisi Ketiga

Berikut 4 bahan untuk kombinasi yogurt yang menyehatkan.

1. Yogurt dan Granola

Kreasi Yogurt Enak Buat SarapanKreasi Yogurt Enak Buat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto

Kalau ingin mencoba racikan yogurt parfait ala kafe, kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan dan mudah membuatnya.

Kamu hanya memerlukan greek yogurt tawar dan granola saja. Agar hasil yogurt parfaitnya cantik, kamu bisa menyajikannya di gelas saji dan buat beberapa lapisan.

Jika tak memiliki greek yogurt tawar kamu bisa menggunakan jenis set yogurt tawar. Asalkan yogurtnya tawar agar manfaatnya untuk menurunkan berat badan dapat terasa.

2. Yogurt dan Sirup Jahe

Kreasi Yogurt Enak Buat SarapanKreasi Yogurt Enak Buat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto

Agar yogurt yang akan disantap saat sarapan tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan sirup ke dalamnya. Namun perlu diperhatikan jenis sirup yang dipakai.

Sirup jahe bisa kamu jadikan andalan karena ada sensasi hangatnya. Rasa dari sirup jahe juga tak begitu manis, sehingga baik dikonsumsi. Kalau tak memiliki sirup jahe, kamu bisa menggantinya dengan madu yang rasa manisnya alami.

Yogurt tawar dengan campuran sirup jahe ini cocok sekali dipadukan dengan buah segar. Seperti kiwi, nanas, dan mangga yang menyegarkan.

Baca Juga: Fried Chicken Enak Harga Rp 7.000-an Bisa Dibeli di 5 Tempat Ini

Lihat juga video 'Lagi Flu? Coba Makan Yogurt Deh':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT