5 Rekomendasi Restoran Sehat di Singapura, Buat Pencinta Kuliner!

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 09:12 WIB
Ilustrasi makanan sehat
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Singapura dikenal sebagai negara 'melting pot' atau tempat tinggal masyarakat heterogen yang menawarkan banyak pilihan makanan halal dari berbagai negara. Tak hanya itu, kuliner lokal dengan latar belakang budaya ini juga kerap menjadi daya tarik wisatawan.

Tak heran, momen liburan ke Singapura kerap membuat wisatawan kalap dalam memilih makanan terlebih bagi yang punya rencana diet. Namun jangan khawatir, untuk kamu yang ingin tetap mencicipi berbagai kuliner lokal kamu masih bisa menemukan berbagai restoran sehat di sana.

Berikut ini pilihan restoran dengan healthy food enak yang wajib kamu coba saat pelesiran ke Singapura.

Como Cuisine

Instagram.com/comocuisinesgFoto: Instagram.com/comocuisinesg

Tidak hanya dalam gelas saja, kini smoothie bisa disajikan dalam mangkuk dan ditata supaya terlihat cantik dan menarik. Inilah yang dinamakan smoothie bowl. Belakangan, hidangan ini semakin digemari, seiring dengan meningkatnya tren makanan sehat.

Nah saat berlibur ke Singapura, kamu juga bisa menikmati segarnya semangkuk smoothie bowl di Como Cuisine. Salah satu hidangan yang wajib dicoba di Como Cuisine, yaitu Green Smoothie Bowl yang diolah dari buah-buahan organik, kacang, serta biji-bijian. Atau bisa juga mencicipi Acai Berry Smoothie Bowl yang menyehatkan sekaligus mengenyangkan.

Restoran yang terletak di Block 18A Dempsey Road ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00 waktu setempat.

Gardenasia

Ingin menyantap makanan sehat sambil menikmati segarnya udara ala pedesaan? Bisa banget mengunjungi Gardenasiai. Dengan mengusung 3 pilar, yaitu 'eat, work, and play', kafe ini ingin menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung yang terinspirasi oleh alam.

Kamu bisa menikmati makanan yang fresh di Bistro, karena diolah langsung dari hasil pertanian setempat. Ada aneka salad dan makanan sehat lainnya yang pasti enak. Atau membawa pulang ready to eat product, dan menyantapnya bersama keluarga sepulang dari Singapura. Di sini juga tersedia pula wisata edutainment, GAKids. Melalui wisata ini, anak-anak bisa belajar sambil bermain menjelajahi alam.

Berlokasi di kawasan Neo Tiew Crescent nomor 240, Gardenasia bisa dikunjungi hari Rabu-Minggu pukul 10.30-16.45 waktu setempat.

Green Common

Green CommonFoto: Green Common

Berkunjung ke Singapura, tak lengkap jika tidak menyantap laksa. Laksa Singapura terkenal karena kuahnya yang gurih pekat. Ditambah dengan isian tahu, udang, telur, tauge, mie, hingga fish cake dan taburan daun laksa. Sayangnya, hidangan ini banyak dihindari saat diet karena menggunakan campuran santan sehingga tinggi kalori. Namun kini nggak perlu takut mencicipi laksa khas Singapura.

Di Green Common, kamu bisa menemukan inovasi laksa yang lebih sehat. Tidak hanya laksa, restoran ini menawarkan berbagai hidangan lainnya, mulai dari salad, burger, hingga pizza. Semua menunya dijamin 100% plant based!

Green Common yang berada di pusat perbelanjaan VivoCity, 1 HarbourFront Walkbuka setiap hari pukul 11.00-21.00 waktu setempat.

Whole Earth

Instagram.com/wholeearthsgInstagram.com/wholeearthsg Foto: Instagram.com/wholeearthsg

Whole Earth merupakan salah satu restoran vegetarian di Singapura. Restoran yang berdiri tahun 2003 ini terkenal akan hidangan plant based, yang merupakan perpaduan dari peranakan dan Thailand.

Datang ke Whole Earth, kamu bisa mencicipi Penang Rendang yang menjadi salah satu menu signature di sini. Meski namanya rendang, namun masakan tersebut tidak menggunakan daging, lho, melainkan jamur shiitake. Selain itu ada juga menu Sambal King. Sambal homemade dipadukan dengan berbagai terong, petai, dan kacang panjang.

Terletaknya di Tanjong Pagar dalam lingkungan Central Business District di Singapura, Whole Earth buka setiap hari pada pukul 11.30-15.00 dan 17.30-22.00 waktu setempat.

Shake Farm

Shake Farm menawarkan makanan sehat dan enak santap yang sayang untuk dilewatkan. Restoran ini, terletak di tengah pusat bisnis Singapura atau tepatnya di wilayah Teluk Anyer. Shake Farm terkenal dengan berbagai macam makanan sehatnya, salah satunya AmazeBowls. Smoothie bowl ini cocok untuk sarapan di pagi hari, karena terdiri dari buah dan kacang-kacangan yang mengenyangkan.

Selain itu ada juga salad dan Better-For-You™️ burgers. Burger sehat yang diperuntukkan bagi kamu yang sedang menjalani diet. Menariknya, Shake Farm memiliki banyak pilihan roti yang ditawarkan, mulai dari vegan, keto, hingga gluten free buns. Kamu juga bisa memesan baked sweet potato fries sebagai hidangan pendampingnya.

Restoran yang berlokasi di Robinson Road nomor 50 ini beroperasi setiap hari pukul 11.00-22.00 waktu setempat.

Makanan

Tunggu apalagi, ayo segera rencanakan liburanmu ke Singapura dan rasakan pengalaman urban wellness yang berbeda! Terletak di wilayah hijau dan tak jauh dari pusat kota, Singapura merupakan tempat yang tepat untuk para pencinta makanan sehat. Hidupkan kembali impian berlibur dan bersantai ke Singapura!

(ads/ads)