ADVERTISEMENT

Makan Enak Tanggal Tua

Belum Gajian Bisa Makan Nasi Padang Komplet Rp 15 Ribuan di 5 Warung Ini

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 23 Jun 2022 12:00 WIB
RM Padang Rating Tinggi di Ojol yang Punya Paket Murah Meriah
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Memasuki tanggal tua sebelum gajian bisa makan siang menghemat dengan pilih nasi Padang. Tenang saja, masih banyak nasi Padang harga terjangkau di Jakarta.

Selain nasi rames di warteg yang jadi penolong banyak orang saat kelaparan di tanggal tua. Nasi Padang juga bisa dijadikan alternatif menu makan siang yang hemat, sekaligus mengenyangkan.

Mirip seperti makanan lainnya, nasi Padang ini ada yang murah dan ada yang mahal tergantung restoran atau tempat makannya. Namun banyak juga rumah makan Padang sederhana, yang masih menyajikan paket nasi rames Padang seharga Rp 15 ribuan saja.

Paket Rp 15 ribu ini sudah lengkap dengan nasi putih, kuah gulai hingga rendang, sayur nangka, daun singkong dan pilihan lauknya.

Berikut lima rekomendasi nasi Padang murah di tanggal tua yang harganya sekitar Rp 15 ribuan.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Rp 20 Ribuan Enak, Pakai Topping Bakso hingga Jamur" selengkapnya


1. Nasi Padang Uni Kemang

Disuruh Balikin Lauk Saat Makan Nasi Padang, Pengalaman Netizen Ini Bikin HaruNasi Padang Foto: detikcom

Di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan ada warung makan Padang sederhana. Namanya Nasi Padang Uni Kemang, di sini semua menunya lengkap dengan kisaran harga sangat terjangkau.

Misalnya menu andalannya, pilihan Nasi Rendang Padang harganya hanya Rp 14.000 saja. Sudah dapat nasi putih, kuah-kuah gulai, rendang daging, sambal cabe ijo dan daun singkong rebus sebagai lalapannya.

Tersedia juga menu nasi ayam bakar dan nasi ikan bawal bakar harganya Rp 16.500. Kalau ngidam makan nasi gulai cincang, di sini harganya cuma Rp 18.500 saja. Masih terjangkau.

2. RM Masakan Padang Ridho

Di sekitar Bukit Duri perbatasan dengan Jakarta Timur, ada RM Masakan Padang Ridho yang selalu diserbu ketika jam makan siang, dan memiliki rating yang cukup tinggi di aplikasi ojek online.

Di sini dengan harga Rp 15.000 saja sudah bisa makan nasi Padang, dengan lauk ayam bakar. Serta tambahan sayur, kuah dan sambal cabe ijo. Dilengkapi juga dengan teh tawar lho.

Kalau punya budget lebih, ada menu nasi Padang rendang, nasi Padang mujaer goreng, nasi Padang bawal bakar dan masih banyak lagi. Kisaran harganya lengkap dengan minum teh tawar hanya Rp 18.000 saja.

3. Nasi Padang Pariaman

Warung Nasi Padang Ini Sudah Eksis 80 Tahun di Singapura, Tetap Laris!Warung Nasi Padang Foto: detikcom

Di warung makan Nasi Padang Pariaman yang ada di Pengadegan, Pancoran. Ada banyak pilihan nasi Padang dengan lauk komplet yang harganya berkisar di angka Rp 15.000 saja.

Misalnya nasi dengan telur dadar Padang, sudah dilengkapi dengan sambel cabe ijo, kuah rendang, kuah gulai, dan daun singkong harganya hanya Rp 14.000 saja.

Kalau punya uang lebih, ada menu nasi ayam bakar, nasi ayam gulai, hingga nasi ikan lele goreng. Kisaran harganya Rp 17.000 dan potongan lauknya cukup besar dan mengenyangkan.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT