ADVERTISEMENT

Wow! Es Krim Sundae Rp 14,8 Juta Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 19:00 WIB
Dessert Termahal di Dunia, Es Krim Golden Opulence Sundae Seharga Rp 14,8 Juta.
Foto: Instagram Guiness World Records
Jakarta -

Es krim mahal biasanya harganya mulai dari puluhan ribu rupiah. Namun ada es krim paling mahal di dunia seharga Rp 14.8 juta dan pecahkan rekor dunia.

Es krim merupakan jenis sajian dessert yang banyak memiliki penggemar. Karena rasanya enak dan sensasinya manis menyegarkan. Jenis es krim juga beragam, ada yang menggunakan cone hingga mangkuk berupa sundae.

Di restoran, es krim sundae biasanya ditawarkan dengan mulai dari Rp 15.000-an saja. Isinya berupa es krim dengan topping saus dan springkle.

Dilansir dari Food NDTV (21/6), ada es krim sundae yang berhasil memecahkan rekor dessert termahal di dunia versi Guiness World Records. Es krim sundae itu merupakan kreasi dari kafe dessert Serendipity 3 yang berlokasi di New York, Amerika Serikat.

Dessert Termahal di Dunia, Es Krim Golden Opulence Sundae Seharga Rp 14,8 Juta.Dessert Termahal di Dunia, Es Krim Golden Opulence Sundae Seharga Rp 14,8 Juta. Foto: Instagram Guiness World Records

Baca Juga: Makan di Warung Seafood PRJ yang Disebut Getok Harga, Ini 5 Faktanya

Kreasi es krim itu diberi nama 'Golden Opulence Sundae'. Satu porsinya ditawarkan dengan harga $1000 atau sekitar Rp 14,8 juta.

Golden Opulence Sundae itu disajikan dengan tampilan cantik yang memikat perhatian. Dalam video terlihat seorang chef dari Serendipity 3 sedang menyiapkan semangkuk cantik es krim sundae mahal itu.

Pertama, chef itu meletakkan selembar edible gold 23 karat untuk melapisi gelas saji yang terbuat dari kristal. Kemudian disajikan dua skop es krim vanilla yang berasal dari Tahiti.

Baca Juga: Heboh! Getok Harga Seafood Tenda di Dekat PRJ yang Disebut Kemahalan

Dessert Termahal di Dunia, Es Krim Golden Opulence Sundae Seharga Rp 14,8 Juta.Dessert Termahal di Dunia, Es Krim Golden Opulence Sundae Seharga Rp 14,8 Juta. Foto: Instagram Guiness World Records

Ditambahkan juga ekstrak vanilla Madagaskar yang terkenal mahalnya. Topping es krim lainnya berupa truffle dark chocolate, manisan buah dari Paris, kaviar rasa markisa, dan bunga gula berlapis emas.

Sang chef yang meracik es krim sundae mahal itu tampak menikmati setiap suapan yang sensasinya manis itu. Tampilannya yang cantik membuat siapapun penggemar dessert pasti ingin mencobanya.

Ternyata bukan kali pertama Serendipity mendapatkan rekor dunia dessert termahal. Sebelumnya, kafe dessert itu juga pernah membuat semangkuk dessert mahal yang dibanderol $200 atau setara Rp 2,9 juta.

Baca Juga: 7 Racikan Kopi Tradisional yang Unik Ini Cuma Ada di Indonesia!



Simak Video "Singapura Tarik Dua Varian Es Krim Haagen Dazs dari Peredaran"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT